get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca untuk Wilayah Ciamis dan Sekitarnya Hari Ini, Jumat 10 Mei 2024

Raihan Suara Masuk Lebih dari 61 Persen, Rina Saadah Optimis Melenggang ke Senayan

Kamis, 22 Februari 2024 | 10:43 WIB
header img
Raihan Suara Masuk Lebih dari 61 Persen, Rina Saadah Optimis Melenggang ke Senayan. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Caleg PKB dari Dapil Jabar X nomor urut 3, Hj Rina Saadah Lc MSi, memiliki peluang besar untuk melenggang ke Senayan dan menduduki kursi DPR RI dari PKB.

Raihan suara lulusan S1 Universitas Al Azhar Kairo dan S2 Program Ketahanan Nasional UI yang lahir di Tasikmalaya tahun 1990 tersebut jauh melampaui perolehan suara caleg (incumbent) PKB yang juga berasal dari Dapil Jabar X, Januar Prihatin.

Menurut Ketua Tim Pemenangan Rina Saadah, Aji Andika Mufti, hingga Rabu (21/2/2024), data rekapitulasi C1 dari seluruh wilayah Dapil Jabar X, yang meliputi Kuningan, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran, sudah mencapai 61 persen suara masuk.

"Dari 61 persen data rekapan C1 yang sudah masuk, Rina Saadah sudah memperoleh 51.377 suara," ungkap Aji Andika Mufti pada Rabu (21/2/2024) malam.

Aji optimis bahwa raihan suara kandidat doktor Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNPAD, yang kini menjabat sebagai Ketua Umum Pemuda Tani HKTI dan wakil ketua LazisNU PBNU, akan terus bertambah.

"Bila perhitungan sudah final dan 100 persen suara sudah masuk, kami yakin Hj Rina Saadah akan memperoleh sekitar 80.000 suara, mungkin juga lebih," katanya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut