get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Kota Banjar dan Sekitarnya, Kamis 11 April 2024: Pagi Hari Berawan  

Wayang Geugeus Pulo Majeti Kota Banjar Meriahkan Kirab Merah Putih Kebangsaan di Tasikmalaya

Jum'at, 25 Agustus 2023 | 14:03 WIB
header img
Wayang Geugeus Pulo Majeti Kota Banjar Meriahkan Kirab Merah Putih Kebangsaan di Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Kesenian Wayang Geugeus Pulo Majeti Kota Banjar meriahkan kirab merah putih kebangsaan di Tasikmalaya, Jumat (25/8/2023).

Dalam kirab merah putih kebangsaan yang digelar di Kota Tasikmalaya, warga Kota Banjar menampilkan kesenian tradisional Wayang Geugeus Pulo Majeti. 

Wayang Geugeus Pulo Majeti adalah salah satu bentuk seni tradisional yang memiliki akar kuat di kota Banjar, Jawa Barat, Indonesia.

Kesenian ini memiliki ciri khas yang unik dan menggambarkan sejarah, budaya, dan nilai-nilai masyarakat Banjar. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi asal usul, bentuk, dan makna dari Wayang Geugeus Pulo Majeti.

Asal Usul Wayang Geugeus Pulo Majeti

Wayang Geugeus Pulo Majeti memiliki akar yang dalam dalam sejarah kota Banjar. Istilah "Geugeus" dalam bahasa Sunda berarti "tidak biasa" atau "luar biasa," sedangkan "Pulo Majeti" adalah sebuah nama pulau kecil di daerah tersebut. Keseluruhan istilah ini mencerminkan keunikan dan pentingnya seni wayang ini dalam budaya Banjar.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut