get app
inews
Aa
Read Next : VIDEO: Launching Katasik Al-Fatah Situ Beet Tasikmalaya, Cheka: Ekonomi Tumbuh dari Gang dan Lorong

Ninja Xpress Luncurkan Program Creative Business Solutions dan Creative Hub di Tasikmalaya

Kamis, 13 Januari 2022 | 18:06 WIB
header img
Ninja Xpress Luncurkan Program Creative Business Solutions dan Creative Hub di Tasikmalaya. (Foto: Ninja Xpress)

Lebih lanjut ia mengatakan, transaksi digital di Jawa Barat tumbuh secara pesat. Berdasarkan data Bank Indonesia, nilai transaksi e-commerce pada pertengahan triwulan III-2021 mengalami peningkatan 59,03 persen dibandingkan 2020.

“Sehingga, kehadiran Business Creative Solutions ini menjadi salah satu wadah bagi UKM untuk memaksimalkan bisnis mereka di tengah tren digitalisasi ekonomi,” tandasnya.

Andi menyebut, alasan dipilihnya Tasikmalaya menjadi lokasi baru peluncuran Creative Hub adalah banyaknya pelaku UMK di Tasikmalaya. Selain itu, yakni geliat ekonomi masyarakat yang berdampak besar pada pertumbuhan daerah.  Creative Hub Solutions Tasikmalaya beroperasi Senin hingga Jumat pada pukul 10:00 hingga 17:00 WIB.

“Bagi pelaku UKM di Jawa Barat dapat memanfaatkan secara langsung berbagai program Creative Business Solutions yaitu online dan offline support, termasuk Creative Hub yang berlokasi di Kopi Sedjati Villa Bumi Ambu di Jalan Mayor Elang Subandar No.35-37, Kelurahan Nagarasari, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pelaku UKM yang berada di wilayah Jawa Barat lainnya juga dapat memanfaatkan fasilitas dari Creative Hub di Bandung yang berlokasi di Cihampelas dan Bogor berlokasi di Studio Kendil.

Creative Hub juga akan segera hadir di Garut yang berlokasi di Seputih Cafe dan Resto, serta di Kuningan yang berlokasi di Eternite Coffee. Untuk memanfaatkan layanan Creative Hub, pelaku UKM dapat memanfaatkan promo tanpa minimal pengiriman di Creative Hub Tasikmalaya, Garut, dan Kuningan.

“Melihat antusiasme masyarakat Jawa Barat terhadap adanya Creative Hub Ninja Xpress yang sudah terlebih dahulu beroperasi di Bandung dan Bogor, kami optimis peluncuran program Creative Business Solutions ini dapat mendorong produktivitas pelaku UKM di Tasikmalaya dengan berbasis teknologi dan digital,” kata dia.

“Bukan tidak mungkin, ke depannya kami akan terus memperluas kehadiran Creative Hub dan menggaungkan program Creative Business Solution ini dibeberapa daerah lainnya di Jawa Barat,” pungkas Andi.

Peluncuran program Creative Business Solutions sekaligus Creative Hub Ninja Xpress di Tasikmalaya ini yang turut dihadiri Kepala Dinas KUK Provinsi Jawa Barat Kusmana Hartadji, sebagai bentuk dukungan pemerintah yang sejalan dengan visi Pemerintah Provinsi Jawa Barat yaitu Terwujudnya Jawa Barat Juara Lahir Batin Dengan Inovasi dan Kolaborasi.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut