Ninja Xpress Luncurkan Program Creative Business Solutions dan Creative Hub di Tasikmalaya

Asep Juhariyono
.
Kamis, 13 Januari 2022 | 18:06 WIB
Ninja Xpress Luncurkan Program Creative Business Solutions dan Creative Hub di Tasikmalaya. (Foto: Ninja Xpress)

TASIKMALAYA, iNews.id – Ninja Xpress salah satu perusahan jasa pengiriman last-mile terkemuka di Indonesia. untuk membantu pengembangan produktivitas Usaha Kecil Menengah (UKM) local, Ninja Xpress pun meluncurkan progam Creative Business Solution yang bersamaan dengan pembukaan Creative Hub di Tasikamalaya, Kamis (13/1/2022).

Sebagai salah satu perusahaan jasa pengiriman, Ninja Xpress memahami bahwa sekitar 57 persen UKM mengharapkan bantuan untuk promosi produknya menggunakan iklan Facebook atau Instagram dan sekitar 56 persen menginginkan bantuan penggunaan influencer.

Menjawab tantangan tersebut, Ninja Xpress memperkuat komitmen untuk tumbuh bersama UKM dengan meluncurkan Program Creative Business Solutions. Program tersebut mendukung UKM untuk terhubung dengan ekosistem berbasis teknologi dan digital dalam melakukan pengembangan ataupun pemasaran produk.

“Dalam kondisi saat ini, di mana pelaku UKM sangat membutuhkan bantuan untuk tetap produktif di era digital, merupakan waktu yang tepat bagi kami untuk meluncurkan Creative Business Solutions,” ujar CMO Ninja Xpress Andi Djoewarsa.

“Dukungan ini sejalan dengan semangat baru kami dalam mewujudkan ‘Siap Bantu Sampai Tujuan’ bagi pelaku UKM di wilayah Jawa barat khususnya Tasikmalaya, di mana sekaligus melaunching Creative Hub Ninja Xpress hari ini,” sambung dia.

Andi menjelaskan,beberapa program yang ditawarkan melalui Creative Business Solutions adalah Creative Hub, yaitu tempat UKM bisa melakukan foto dan video produk secara profesional, Support Online advertising.

Pelaku UKM juga bisa melakukan iklan online secara maksimal dengan bantuan dari Ninja Xpress dan Support Offline, di mana UKM bisa beriklan melalui billboard atau videotron yang terletak dibeberapa titik di Jawa Barat seperti area Bogor, Bandung, Tasikmalaya, Garut, dan Kuningan.

“Semua dukungan tersebut diberikan secara gratis kepada UKM yang tergabung di dalam ekosistem Ninja Xpress,” jelas dia.

Andi mengatakan, Creative hub sendiri telah dibuka sejak 2020 lalu dibeberapa wilayah seperti Jakarta, Bandung, Bogor, dan Yogyakarta. Hingga saat ini, sudah lebih dari 30.000 produk telah diambil foto produknya di Ninja Creative Hub dan lebih dari 3.000 pelaku UKM yang telah mengirimkan produknya di seluruh Creative Hub yang tersebar dibeberapa wilayah seperti Jakarta, Bogor, Bandung, hingga Yogyakarta.

“Hampir 50 persen dari jumlah UKM yang mengirimkan produk untuk difoto berasal dari wilayah Jawa Barat. Di dalam Creative Hub, pelaku UKM akan mendapatkan fasilitas sesi foto produk bersama model, Makeup Artist, kolaborasi gratis bersama para influencer, iklan pemasaran, hingga layanan manajemen konten media sosial,” ucapnya.

“Salah seorang pelaku UKM yang telah memanfaatkan fasilitas online dan offline support dari Ninja Xpress adalah Camille beauty,” tambah Andi.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini