get app
inews
Aa Read Next : Layanan Kargo Terus Meningkat, Ninja Cargo Bantu UKM Optimalkan Pengiriman ke Seluruh Indonesia

Tren Live Selling, Ninja Express Fasilitasi Shipper Lewat Creatif Business Solution

Senin, 30 Januari 2023 | 18:01 WIB
header img
Tren Live Selling, Ninja Express Fasilitasi Shipper Lewat Creatif Business Solution. Foto: IST

JAKARTA, iNewsTasikmalaya.idLive selling saat ini sedang tren dilakukan oleh para shipper dalam mengembangkan bisnisnya. Melalui Creative Business Solution, Ninja Xpress pun memfasilitasi para shipper untuk mengoptimalkan live selling dengan menyediakan bantuan mulai dari pembuatan konsep, copywriting, dan produksi, talent (host/KOL/MC/Model) hingga studio khusus. Hal itu dilakukan agar para shipper dapat melakukan live selling dengan baik dan menggunakan platform yang tepat.

CMO Ninja Xpress Andi Djoewarsa mengatakan, “Sebagai perusahaan logistik yang terus membantu UKM bertumbuh dan naik kelas, Ninja Xpress terus memberikan solusi yang dibutuhkan pelanggan dengan layanan yang bernilai tambah. Live selling saat ini menjadi teknik penjualan yang dapat mempercepat proses pembelian dari tahap pengenalan produk (awareness) langsung ke tahap konversi pembelian. Live selling juga memberikan shipper kemampuan untuk membangun hubungan dalam skala besar dengan pelanggan baru maupun yang sudah ada. Hal ini yang mendasari Ninja Xpress memberikan layanan live selling bagi shipper Ninja Xpress didalam creative hub.” dalam keterangan tertulisnya, Senin (30/1/2023).

Menurut Andi, salah satu platform yang menyediakan fitur live selling di Indonesia yaitu TikTok Shop dan tercatat berhasil meningkatkan nilai transaksi (GMV) pada program TikTok Shopping Hoki Sale Januari 2022 hingga 411 persen, dan meningkatkan pesanan di TikTok Shop hingga 564,1 persen dibandingkan periode sebelumnya.

“Ninja Xpress pada pertengahan tahun 2022 pun juga telah menjalin kemitraan untuk melayani shipper di TikTok,” ucap Andi.

Ia menuturkan, agar dapat melakukan live selling dengan lebih efektif, Ninja Xpress membantu shipper melakukan live selling melalui Ninja Xpress seller booster. Cukup dengan mengirimkan barang menggunakan Ninja Xpress, shipper mendapatkan layanan live selling berupa studio, host, hingga back end. Shipper cukup menyediakan produk yang dijual dan promosi yang diberikan.

“Ninja Xpress siap membantu pengiriman paket dengan mudah melalui penjemputan langsung ke lokasi dengan terlebih dahulu mendaftar di https://selalusiap.ninjaxpress.id. Berbagai layanan dari regular, same day, hingga COD (Cash on Delivery) dengan perhitungan pasti dan pencairan 2 kali seminggu siap membantu UMKM mengirimkan paket ke seluruh wilayah di Indonesia,” tuturnya.

Andi menyebut, dari hasil analisis tren live selling di Indonesia pertamanya melalui Suara UKM Negeri Vol 2, menunjukkan bahwa live selling menjadi salah satu tren e-commerce yang sedang berkembang di Indonesia.

“Suara UKM Negeri Vol. 2 membagikan data kuantitatif live selling yang dikumpulkan pada November 2022 dari lebih 300 responden shipper di seluruh Indonesia serta data kualitatif dari pembeli yang menonton live selling pada November 2022,” ungkapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut