get app
inews
Aa Read Next : DPC Gerindra Kota Tasikmalaya Tegaskan Murjani Bukan Lagi Kader Partai

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Jenguk Santri Korban Moge: Alhamdulilah Kondisinya Makin Membaik

Rabu, 31 Mei 2023 | 18:51 WIB
header img
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Jenguk Santri Korban Moge: Alhamdulilah Kondisinya Makin Membaik

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum meninjau dan menjenguk korban tabrak lari pengendara motor gede (moge) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya, Rabu (31/5/2023) pagi. Uu juga memberikan bantuan santuan kepada keluarga korban.

Kang Uu sapaan akrab Uu Ruzhamul Ulum mengatakan, korban merupakan salah seorang santri Miftahul Huda Al-Abidin Cihaurbeuti, Ciamis. Korban bernama Yayat Riyadul Hidayat (25) mengalami luka cukup serius hingga muntah darah sehingga harus dirawat di rumah sakit. 

Korban terserempet oleh salah satu rombongan pengendara moge di Jalan Sukahaji, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (27/5/2023) lalu.

"Hari ini saya mewakali pak Gubernur Ridwan Kamil untuk menjenguk korban tabrak lari yang kita ketahui semua viral seperti itu," kata Uu Ruzhanul Ulum. 

Menurutnya, korban yang saat ini di rawat di ruangam isolasi akibat reaktif antigen. Kondisi tersebut membuat semua orang yang ingin melihat kondisi korban itu hanya bisa melihat dari kamera pengawas atau CCTV. Ia menyebut, saat ini kondisi kesehatan korban mengalami peningkatan yang cukup bagus.

"Tetapi memang ini dibarengi dengan dia itu kena covid juga, sehingga perawatannya luar biasa, tempat perawatannya khusus, kemudian juga orang yang masuk pun khusus memakai Alat Pelindung Diri (APD)," ucap dia. 

"Kalau melihat dari realitas hari ini, kemudian dibandingkan dengan melihat awal ini peningkatkan kesehatannya sudah sangat luar biasa dan juga kelihatan sudah bisa makan dan yang lainnya," tambah Uu. 

Kang Uu menuturkan, Yayat yang menjadi korban tabrak lari pada sabtu lalu diketahui merupakan seorang anak yatim dan sudah 5 tahun mondok di Pesantren Miftahul Huda Al-Abidin. Saat ini korban hanya didampingi oleh saudara dan pamannya dari Kuningan, Jawa Barat.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut