get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Tasikmalaya dan Sekitarnya, Kamis 16 Mei 2024: Pagi Hari Cerah Berawan

Pameran UMKM dan Pentas Seni Budaya Se-Priangan Timur di Tasikmalaya

Senin, 21 Agustus 2023 | 13:13 WIB
header img
Pameran UMKM dan Pentas Seni Budaya Se-Priangan Timur di Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Pameran UMKM Kebangsaan dan Pentas Seni Budaya se-Priangan Timur dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 di kompleks olah raga Dadaha, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, dibuka Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Senin (21/8/2023).

Pameran UMKM dan pentas seni se-Priangan Timur ini berlangsung selama lima hari, mulai dari 21-25 Agustus 2023.

Kegiatan yang diinisiasi Polda Jabar ini berkolaborasi dengan Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkopukm), Bank Indonesia, Kementerian Agama, dan enam pemerintah kota/kabupaten yang ada di wilayah Pringan Timur, yakni Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Pangandaran, Kota Banjar, Kabupaten Garut.

"Terima kasih atas kegiatan yang sangat hebat dan yang sangat mulia ini karena memang kegiatan ini ada tiga kegiatan disatukan yang sama-sama memiliki kepentingan yang strategis di negeri," ujar Uu. 

 Menurutnya, UMKM adalah sebuah komunitas ekonomi yang sangat tangguh dalam berbagai krisis termasuk kemarin krisis Covid-19 dan hanya UMKM yang bisa tetap eksis dalam meningkatkan ekonomi masyarakat Jawa Barat. 

"Jasa-jasa yang lain industri-industri yang lain semuanya berhenti lumpuh, tetapi ekonomi tetap tangguh," ucapnya. 

Ia menuturkan, Gubernur Jabar ingin Jawa Barat meningkat ekonominya. "Alhamdulillah sudah tercapai kemarin laporan pak gubernur di saat ulang tahun Jawa Barat kita itu dibandingkan dengan 34 provinsi dan bahkan tingkat nasional pertumbuhan ekonominya paling hebat dan paling tinggi dibandingkan semuanya tetapi kebanggaan tersebut tidaklah cukup, karena bukan ingin meningkat saja tapi ingin merata dan juga ingin adil," ungkapnya. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut