get app
inews
Aa Read Next : Dinkes Kota Tasikmalaya Luncurkan Vaksin HPV dan RV, Cegah Diare serta Kanker Serviks pada Anak

Vaksinasi Anak Berhadiah, Alhamdulillah Dapat Alat Tulis untuk Sekolah

Jum'at, 07 Januari 2022 | 13:31 WIB
header img
Vaksinasi Anak Berhadiah, Alhamdulillah Dapat Alat Tulis untuk Sekolah. (Foto:iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda).

TASIKMALAYA, iNews.id - Ratusan anak-anak usia 6-11 tahun yang sudah divaksin Covid-19 di Poliklinik Bhayangkara Asrama Polisi (Aspol) Bojong Polres Tasikmalaya Kota, mendapatkan hadiah berupa perlengkapan sekolah. 

Pemberian hadiah perlengkapan sekolah seperti alat tulis kepada anak-anak tersebut sebagai apresiasi dan motivasi bagi anak yang telah mendukung program percepatan vaksinasi. 

"Hadiah ini sebagai motivasi bagi anak-anak yang akan melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM)," ujar Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, Jumat (7/1/2022).

Menurutnya, vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini merupakan langkah atau upaya dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di kalangan anak dan lingkungan sekolah. 

"Kami berharap saat PTM nanti sebagian besar anak-anak sekolah sudah mendapatkan vaksin sebagai persiapan PTM seratus persen," ucapnya. 

Dikatakan Aszhari, jumlah sasaran anak usia 6-11 tahun di Kota Tasikmalaya sebanyak 69.455 orang. Pihaknya akan mengupayakan target vaksinasi anak-anak bisa selesai dalam 2 pekan ke depan. 

"Vaksinasi kita lakukan setiap hari baik di Aspol Bojong maupun gerai vaksin dan Puskesmas," kata dia. 

Salah seorang orang tua, Ailis (38) mengatakan, dirinya sangat bersyukur anaknya sudah mendapat vaksin Covid-19 dengan mudah. Ia mengaku anaknya semangat untuk divaksin tanpa ada bujukan ataupun rayuan agar mau divaksin. 

"Alhamdulillah anak saya sehat-sehat saja tidak mengeluhkan sakit usai divaksin," ujar Ai. 

Sementara itu, salah seorang anak peserta vaksinasi anak usia 6-11 tahun, Azmi Azkia Putri Nurrohmah mengaku senang sudah divaksin Covid-19 karena bisa mencegah penularan. 

Ia menyebut, sangat senang karena sesudah divaksin diberikan hadiah oleh Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan. 

"Senang banget vaksin dapat hadiah enak banget. Alhamdulillah dapat alat tulis untuk sekolah. Terimakasih pak polisi ibu polisi," ucap Azmi. 

Vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini sebagai upaya dalam mengantisipasi dan mencegah penularan Covid-19 di sekolah jelang PTM. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut