get app
inews
Aa Read Next : Mayat Perempuan Warga Ciamis yang Ditemukan di Citanduy Tasikmalaya Dibawa ke RS Sartika Asih

Hari Libur Vaksinasi Anak Tetap Dilakukan Polres Tasikmalaya Kota Demi Percepat Capaian Vaksinasi

Sabtu, 15 Januari 2022 | 19:03 WIB
header img
Hari Libur Vaksinasi Anak Tetap Dilakukan Polres Tasikmalaya Kota Demi Percepat Capaian Vaksinasi. (Foto:iNewsTasikmalaya.id/Ist).

TASIKMALAYA, iNews.id - Guna mempercepat capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kota Tasikmalaya, gebyar vaksinasi merdeka anak dilaksanakan setiap hari bahkan di hari libur.

Hal tersebut seperti disampaikan Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan pada saat meninjau pelaksanaan gebyar vaksinasi anak di Balai Mitra Bhayangkara Asrama Polisi (Aspol) Bojong, Sabtu (15/1/2022).

"Besok kita juga akan laksanakan gebyar vaksinasi meski hari libur," ujar Aszhari didampingi Ketua Bhyangkari Polres Tasikmalaya Kota Ny. Sri Aszhari Kurniawan. 

Orang nomor satu di Polres Tasikmalaya Kota tersebut mengatakan, pelaksanaan vaksinasi anak di hari libur sengaja dilakukan guna mendukung akselarasi program vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kota Tasikmalaya. 

""Alhamdulillah hari ini ratusan anak telah mengikuti vaksinasi," kata dia. 

Ia menuturkan, dengan semakin banyaknya anak yang telah divaksin diharapkan akan terbentuk Herd Immunity atau kekebalan kelompok di kalangan anak-anak. Sehingga anak-anak bisa kembali bersekolah dengan normal. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada para orang tua yang sudah mendukung vaksinasi anak ini. Mudah-mudahan PTM kembali normal seratus persen tapi tetap dengan penerapan prokes yang ketat," ucapnya. 

Aszhari berharap, seluruh elemen masyarakat di Kota Tasikmalaya dapat mendukung penuh program vaksinasi sebagai ikhtiar dalam pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19. 

"Kita terus gencarkan vaksinasi anak usia 6-11 tahun setiap hari bahkan di hari libur," ungkapnya. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut