get app
inews
Aa Read Next : Rumah Pasangan Lansia di Kota Banjar Hangus Kebakaran

Vaksinasi Anak di Kota Tasikmalaya Terus Digencarkan, Capaian Target Saat Ini Baru 65 Persen

Kamis, 17 Februari 2022 | 14:15 WIB
header img
Vaksinasi Anak di Kota Tasikmalaya Terus Digencarkan, Capaian Target Saat Ini Baru 65 Persen. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda).

TASIKMALAYA, iNews.id - Vaksinasi Covid-19 di Kota Tasikmalaya terus digencarkan. Seperti halnya yang dilaksanakan di Asrama Polisi (Aspol) Bojong Polres Tasikmalaya Kota, Kamis (17/2/2022).

Gerai vaksinasi presisi yang diselenggarakan Polres Tasikmalaya Kota ini diperuntukan bagi anak-anak dan umum serta lansia, baik dosia satu maupun dosis 2.

Pelaksanaan gerai vaksinasi di Aspol Bojong ini ditinjau langsung oleh Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf

"Saya apresiasi ya, minat masyarakat divaksin saat ini mulai bergeliat kembali. Saya harapkan apa yang diawali di Aspol Bojong ini untuk vaksin anak dan lansia membuat daerah lain tergerak," ujar Yusuf. 

Menurut Yusuf, target vaksinasi anak dan lansia harus terus dikebut, apalagi Presiden Jokowi telah menginstruksikan agar capaian target vaksinasi di Kota Tasikmalaya dipercepat. 

"Kita oleh pusat dikejar target ya, tadi saat virtual Pak Presiden menginstruksikan vaksin anak dan lansia di Kota Tasikmalaya harus bisa cepat tercapai targetnya," ucapnya. 

Dikatakan dia, capaian target vaksinasi untuk anak, lansia dan booster memang harus dipercepat lagi untuk mencapai Herd Immunity (kekebalan kelompok). 

"Mudah-mudahan secepatnya target vaksinasi ini bisa segera tercapai. Kita butuh dukungan dari semua termasuk dari masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi ini," kata Yusuf. 

Sementara itu, target vaksinasi anak di Kota Tasikmalaya sebanyak 69.455 anak. Hingga Kamis (17/2/2022) target untuk dosis pertama baru tercapai 65,90 persen atau sekitar 45.770 anak. Sedangkan untuk dosis 2 baru tercapai 22, 03 persen atau sekitar 15.300 anak. 

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut