get app
inews
Aa Read Next : Berkolaborasi dengan PWI Tasikmalaya, Katar Desa Cihaur Manonjaya Gelar Bimtek Literasi Media

Apel Gelar Pasukan Ketupat Lodaya 2023, Kapolres Tasikmalaya: Kami Siap Amankan Arus Mudik dan Balik

Senin, 17 April 2023 | 21:14 WIB
header img
Apel Gelar Pasukan Ketupat Lodaya 2023, Kapolres Tasikmalaya: Kami Siap Amankan Arus Mudik dan Balik. Foto: iNewsTasikmlaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Polres Tasikmalaya Gelar Apel Pasukam Operasi Ketupat Lodaya 2023 di halaman Mako Polres Tasikmalaya, Senin (17/4/2023). Dalam apel gelar pasukan tersebut bertindak sebagai inspektur adalah Wakil Bupati (Wabup) Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin.

Apel gelar pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2023 di Kabupaten Tasikmalaya ini diikuti oleh unsur TNI, Polri, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tasikmalaya, Basarnas, BPBD, Dishub, Kejaksaan, Jasa Raharja, Satpol PP, pramuka, Patroli Keamanan Sekolah (PKS), serta stakeholder lainnya.

Cecep Nurul Yakin mengatakan, sesuai amanat dari Kapolri, puncak arus mudik Lebaran 2023 diperikan terjadi pada 19 April 2023.  

“Seluruh stakeholder tentu harus sudah berada di tempat yang sudah direncanakan, sehingga seluruh proses mudik dan arus balik dapat berjalan aman dan lancar," kata Cecep.

Ia menuturkan, ada dua jalur di wilayah Tasikmalaya yang selalu dilintasi kendaraan pemudik yakni di Jalur Tapal Kuda Salawu, dan Jalur Gentong, Kadipaten, Tasikmalaya.

"Kita mempunyai dua jalur yang memang selalu trending topik, yang pertama Gentong dan yang kedua Tapal Kuda Salawu. Tentu di dua wilayah kami di Kabupaten, ada dua Polres yang bertugas. Polres Kabupaten Tasikmalaya ada di Tapal Kuda Salawu, dan Polres Tasikmalaya Kota di Gentong," ujarnya.

Cecep berharap, seluruh personel gabungan yang terlibat dalam pengamanan arus mudik 2023 ini mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan memberikan kesan yang terbaik bagi para pemudik.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut