get app
inews
Aa Read Next : Ini Daftar Juara Sayembara Desain Maskot dan Jingle Pilkada Kota Tasikmalaya 2024

Polri dan TNI di Kota Tasikmalaya Bersinergi Mengamankan Arus Mudik dan Balik Lebaran 2023

Sabtu, 29 April 2023 | 18:39 WIB
header img
Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin bersama Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Henra Sukmadjibrata (kiri) dan Danlanud Wiriadinata Letkol Pnb Adi P Buana saat di Pos Terpadu Letter U Gentong. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Sinergitas TNI-Polri di Tasikmalaya tampak begitu jelas dari kebersamaan dalam menjaga kondusiftas daerah.

Di masa arus mudik dan balik Lebaran 2023, personel TNI-Polri diterjunkan ke lapangan untuk mengamankan jalur yang menjadi lintasan para pemudik dan pebalik.

Bukan hanya anggota yang terjun langsung ke lapangan, tapi Kapolres Tasikmalaya Kota bersama Dandim 0612 Tasikmalaya serta Danlanud Wiriadinata pun ikut melakukan pengamanan dan pengecekan di jalur dan pos-pos pengamanan.

Sinergitas antara TNI dan Polri ini terlihat saat Kapolres Tasikmalaya Kota AKBY SY Zainal Abidin bersama Dandin 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Henra Sukmadjibrata serta Danlanud Wiriadinata Letkol Pnb Adi P Buana saat mengecek personel atau arus balik di Pos Terpadu Letter U Lingkar Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (29/4/2023).

AKBP SY Zainal Abidin mengatakan, ia bersama Dandim serta Danlanud Wiriadinata selalu bersinergi dalam setiap kegiatan untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondisif. Terlebih saat ini Polri dibantu TNI melaksanakan Operasi Ketupat Lodaya 2023 dalam upaya mengamankan arus mudik dan balik Lebaran 2023.

“Hari ini kami bersama Pak Dandim dan Pak Danlanud melakukan pengecekan personel di lapangan dan pos-pos pengamanan di jalur, untuk memastikan arus balik Lebaran 2023 ini dapat berjalan dengan lancar,” kata AKBP SY Zainal Abidin.

Ia menuturkan, pihaknya bersinergi melaksanakan pengecekan jalur mudik dan balik Lebaran 2023 di jalur arteri maupun jalur nasional yang ada di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota, salah satunya di jalur Lingkar Gentong.

“Alhamdulillah, kami selalu bersinergi dalam setiap kegiatan apalagi saat ini kita sedang melaksanakan operasi kemanusiaan yaitu Operasi Ketupat Lodaya 2023 untuk mengamankan arus mudik dan balik Lebaran,” tuturnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut