get app
inews
Aa Read Next : Balik Gratis 2023, Polres Tasikmalaya Berangkatkan 120 Warga Kembali ke Perantauan di Jakarta

Mudik Lebaran 2023, Tol Cisumdawu Beroperasi Terbatas dari Siang hingga Sore

Senin, 10 April 2023 | 14:02 WIB
header img
Mudik Lebaran 2023, Tol Cisumdawu Beroperasi Terbatas dari Siang hingga Sore. Foto: Istimewa

Menteri PUPR menargetkan seluruh ruas jalan Tol Cisumdawu dapat rampung dan mulai beroperasi secara penuh pada akhir Mei 2023.

“Akhir Mei 2023 paling lambat semua ruas operasional di Cisumdawu, sekaligus untuk mendukung operasional Bandara Kertajati," tuturnya.

Jalur Tol Cisumdawu yang baru selesai dibangun untuk seksi 4,5, dan 6 pada 15 April 2023, kata Kakarlantas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi, kondisinya tidak memungkinkan dioperasionalkan secara penuh saat arus mudik Lebaran Idul Fitri 2023.

“Informasi dari lapangan bahwa daerah masih berkabut. Itu juga riskan, para pengemudi. Dan kita tidak berharap mereka nanti terjebak pada saat malam hari, sementara kita masih disibukkan dengan lonjakan di jalur Tol Cipali yang memang cukup deras menurut prediksi kita,” ujar Firman.  

Diketahui, untuk ruas jalan Tol Cisumdawu seksi 1,2, dan 3, dari Cileunyi-Jatinangor-Sumedang-Cimalaka, telah diselesaikan dan mendukung kelancaran arus lalu kendaraan pada masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022/2023.

Dengan telah selesainya seksi 4,5, dan 6, maka jalur Tol Cisumdawu memiliki panjang sekitar 65 km diharapkan dapat membantu kelancaran arus mudik dan balik Lebaran 2023. 

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut