get app
inews
Aa Read Next : Jelang Pilkada 2024, Disdukcapil Tasikmalaya Percepat Perekaman KTP Elektronik untuk Pemilih Pemula

Tol Getaci Dibiayai Pemerintah Sampai Garut, Warga Tasikmalaya Tunggu Pembebasan Lahan

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:49 WIB
header img
Tol Getaci Dibiayai Pemerintah Sampai Garut, Warga Tasikmalaya Tunggu Pembebasan Lahan. Foto: Istimewa/Ilustrasi

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Pembangunan Tol Gedebage-Tasikmalaya-Ciamis (Getaci) masih dalam tahap proses pengumuman prakualifikasi lelang oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT). 

Sesuai pengumuman terbaru lelang pada laman BPJT, Rabu (15/5/2024), diumumkan bahwa dukungan pemerintah berupa pembangunan konstruksi dari Nagrek-Garut Utara sampai Garut Selatan. 

Seperti diketahui, pemerintah lewat Kementerian Keuangan RI telah membayar pembebasan lahan Tol Getaci dari Gedebage sampai Garut Selatan.

Adapun pembebasan lahan dari Garut Selatan-Tasikmalaya-Ciamis rencananya akan dilakukan bersamaan dengan pembangunan konstruksi tol usai pengumuman lelang pada tahun ini. 

"Kami berharap pembayaran pembebasan lahan tol di Tasik akan segera dilakukan. Soalnya, di Garut sudah semua dibayar. Kami tunggu," jelas Maman Rahman (54), salah seorang pemilik lahan yang sudah terpatok pengukuran tol di Cibeuti, Kawalu, Kota Tasikmalaya, Rabu petang. 

Selama ini, Tol Getaci sendiri merupakan janji Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat masa kampanye pilpres 2019 kepada warga Priangan Timur, Jawa Barat. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut