get app
inews
Aa Read Next : Warga 2 Kecamatan di Tasikmalaya Geruduk Kantor Bupati, Tuntut Perbaikan Jalan

Balik Gratis 2023, Polres Tasikmalaya Berangkatkan 120 Warga Kembali ke Perantauan di Jakarta

Sabtu, 29 April 2023 | 11:42 WIB
header img
Balik Gratis 2023, Polres Tasikmalaya Berangkatkan 120 Warga Kembali ke Perantauan di Jakarta. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Polres Tasikmalaya memberangkatkan 120 warga yang mengikuti program arus balik gratis di Mapolres Tasikmalaya, Sabtu (29/4/2023).

Pemberangkatan 120 pebalik tujuan Terminal Rambutan, Jakarta, dengan menggunakan dua bus ini dilepas langsung oleh Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Heryanto.

"Peserta arus balik gratis ini ada sekitar 120 penumpang. Kita berangkatkan dengan dua bus tujuan Terminal Kampung Rambutan di Jakarta Timur," kata AKBP Suhardi Hery Heryanto melalui Kasat Lantas Polres Tasikmalaya AKP Abdhi Hendriyatna.

Kegiatan balik gratis ini, kata AKP Abdhi, berkat bekerja sama antara Polres Tasikmalaya dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Tasikmalaya. Pihaknya sangat bersyukur bisa kembali melaksanakan kegiatan hal yang serupa yang dilakukan pada mudik 2023 bebera minggu lalu.

Mereka yang diberangkatkan pada arus balik Lebaran 2023 ini merupakan warga yang berdomisili di Tasikmalaya dan akan kembali ke perantauannya atau tempat di mana mereka bekerja di Jakarta.

"Arus balik gratis ini terlaksana dengan baik dan lancar, dikawal oleh anggota kami sampai dengan perbatasan agar selamat, aman dan tertib," ucapnya.

Salah seorang pebalik asal Desa Salebu, Kecamatan Mangunreja, Dwi Ramadhan (30), mengaku senang dengan adanya program balik gratis yang dilakukan Polres Tasikmalaya dan Pemkab Tasikmalaya.

Ia bersama warga lainnya sangat terbantu untuk bisa kembali ke perantauan tanpa harus mengeluarkan ongkos perjalanan.

"Alhamdulillah, saya akan ke Jakarta ke Terminal Kampung Rambutan tujuan akhirnya ke Tangerang. Dari Kampung Rambutan ke Tangerang naik bus lagi," ucap Dwi.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut