get app
inews
Aa Read Next : Balik Gratis 2023, Polres Tasikmalaya Berangkatkan 120 Warga Kembali ke Perantauan di Jakarta

Mudik Lebaran 2023, Tol Cisumdawu Beroperasi Terbatas dari Siang hingga Sore

Senin, 10 April 2023 | 14:02 WIB
header img
Mudik Lebaran 2023, Tol Cisumdawu Beroperasi Terbatas dari Siang hingga Sore. Foto: Istimewa

SUBANG, iNewsTasikmalaya.id – Pada arus mudik Lebaran 2023, Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) akan beroperasi terbatas. Jalur yang beroperasi fungsional yakni seksi 4,5 dan 6 dari Cimalaka hingga Dawuan. Tol Cisumdawu akan beroperasi terbatas dari siang hingga sorea pukul 15.00 WIB.

Untuk memastikan kondisi jalan Tol Cisumdawu bisa digunakan saat arus mudik Lebaran 2023, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi dan Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhajir Effedny melakukan pengecekan di seksi 4,5 dan 6, pada Minggu (9/4/2023).

Menko PMK Muhajir Effendi mengatakan, tol Cisumdawu seksi 4,5, dan 6 sudah selesai dan secara fungsional sudah bisa digunakan.

“Semoga ini dapat membantu memperlancar arus mudik, khususnya di Jawa Barat dan sekitarnya,” ujar Menko Muhadjir, dikutip dari iNewsJabar.id, Minggu (9/4/2023).

Sementara itu, dikatakan Menhub, dengan mempertimbangkan aspek keselamatan para pemudik yang melintasi jalur ini, sehingga Tol Cisumdawu masih beroperasi secara fungsional pada musim mudik Lebaran tahun ini.

“Atas izin dari Menteri PUPR, hanya dapat beroperasi dari siang hingga sore pukul 15.00 WIB,” ujarnya.

Menteri Basuki menjelaskan, pada saat Tol Cisumdawu dibuka fungsional maka pengaturan lalu lintasnya sepenuhnya akan mengikuti arahan dari Korlantas Polri.

"Apakah akan diberlakukan contra flow, one way, atau buka-tutup semuanya mengikuti arahan Korlantas Polri sesuai kondisi di lapangan dengan simulasi yang sudah disiapkan,” ujar Menteri Basuki.  

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut