get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Kota Banjar dan Sekitarnya, Kamis 11 April 2024: Pagi Hari Berawan  

Jelang Mudik Lebaran 2023, Kementerian PUPR Kebut Perbaikan Jalan di Jalur Selatan Jawa Barat

Jum'at, 31 Maret 2023 | 21:35 WIB
header img
Jelang Mudik Lebaran 2023, Kementerian PUPR Kebut Perbaikan Jalan di Jalur Selatan Jawa Barat. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Muhamad Iqbal

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.idJelang mudik lebaran 2023, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Dirjen Bina Marga, melakukan perbaikan jalan di jalur selatan Jawa Barat wilayah Kabupaten Ciamis. Perbaikan jalan jalur mudik lebaran 2023 ini ditargetkan selesai pada H-10 lebaran.  

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Wilayah 3 Provinsi Jawa Barat, Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR, Muhammad Abdul Aziz, mengatakan, perbaikan jalan nasional yang saat ini sedang dilakukan sepanjang 5 km yang berada di 2 titik yakni jalan Ciamis-Banjar dan 2 titik di jalan Banjar-Pangandaran.

"Jadi semua perbaikan jalan maupun rehabilitasi jalan ini untuk menghadapi mudik lebaran 2023 supaya kemantapan jalan meningkat hingga 97 persen," kata Abdul Aziz, Jumat (31/3/2023).

Ia menuturkan, pihaknya juga melakukan pekerjaan lainnya yaitu berupa penanganan longsor sepanjang 50 meter di ruas jalan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran dan sudah selesai dikerjakan.

Kemudian ada pemeliharaan jalan seperti penambalan, pengecatan kereb, patok, dsan pembersihan saluran. Hal ini juga terus dioptimalkan agar jalur mudik wilayah selatan sepanjang 100 km mulai dari Kabupaten Ciamis, Kota Banjar hingga Pangangdaran dapat dilalui dengan maksimal saat arus mudik 2023.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut