get app
inews
Aa Read Next : Politik Uang dan Hukum Menerima Sogokan Pemilu dalam Perspektif Islam

Jelang Pengamanan Pemilu 2024, Dalmas Polres Tasikmalaya Kota Intensifkan Latihan Pengendalian Massa

Rabu, 08 Maret 2023 | 12:22 WIB
header img
Jelang Pengamanan Pemilu 2024, Dalmas Polres Tasikmalaya Kota Intensifkan Latihan Pengendalian Massa. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Satuan Samapta Polres Tasikmalaya Kota menggelar latihan pengendalian massa (dalmas) di halaman Mapolres Tasikmalaya Kota.

Latihan dalmas ini rutin dilakukan untuk meningkatkan kemampuan anggota dalam teknik dan cara mengendalikan massa saat terjadi adanya aksi unjuk rasa atau demonstrasi.

Teknik latihan dalmas yang dilakukan di antaranya pengendalian massa tanpa tameng, kemudian penggunaan tameng mulai dari sikap siaga hingga sikap dorong, dan lainnya.

Kapolres Tasilmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kasat Samapta AKP Sunarto mengatakan, latihan dalmas ini dilakukan untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan anggota.

“Latihan dalmas ini tentunya menggunakan SOP yang ada sesuai dengan peraturan dalam pengendalian massa untuk menghindari kesalahan dalam pelaksanaan tugas,” kata Sunarto, Rabu (8/3/2023).

Menurutnya, latihan diawali dengan pemanasan kemudian melatih fisik anggota. Latihan dalmas semakin diintensifkan seiring dengan memasuki tahun politik di mana akan dilaksanakan Pemilu 2024.

“Latihan ini rutin bakan kita tingkatkan intensitasnya. Kita latihan secara serius seolah-olah sedang mengamankan aksi massa,” ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut