get app
inews
Aa Read Next : Mayat Perempuan Warga Ciamis yang Ditemukan di Citanduy Tasikmalaya Dibawa ke RS Sartika Asih

KRYD Dini Hari, Polres Tasikmalaya Kota Amankan 48 Unit Motor Berknalpot Bising

Senin, 13 Februari 2023 | 09:31 WIB
header img
KRYD Dini Hari, Polres Tasikmalaya Kota Amankan 48 Unit Motor Berknalpot Bising. Foto: Dok. Humas Polres Tasikmalaya Kota

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Sebanyak 48 unit sepeda motor berknalpot bising diamankan Polres Tasikmalaya Kota dalam Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) pada Minggu (12/2/2023) dini hari. Selain itu, petugas juga mengamankan dua orang dan 7 botol minuman keras (miras).

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan melalui Pasi Humas Polres Tasikmalaya Kota Ipda Jajang Kurniawan mengatakan, KRYD yang dilakukan rutin setiap pekan tersebut dalam rangka cipta kondisi dan antisipasi berandalan bermotor serta penyakit masyarakat (pekat) di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota.

“KRYD dini hari ini dilaksanakan mulai pukul 01.30 WIB sampai pukul 05.00 WIB. Kami amankan 48 unit sepeda motor berknalpot bising,” kata Jajang, Senin (13/2/2023).

Menurutnya, razia kendaraan berknalpot bising ini sebagai respon cepat terhadap berbagai keluhan masyarakat yang resah dengan suara bising dari knalpot bising.

“Ini upaya kami dalam meminimalisir penggunaan knalpot bising. Kendaraan yang terjaring razia diamankan dan pengendaranya diberikan sanksi tilang serta harus mengganti knalpot bisingnya dengan knalpot pabrikan. Untuk knalpot bisingnya kami sita,” ujarnya.

Ia  menuturkan, KYRD dilakukan bersama seluruh polsek jajaran di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota dengan jumlah 128 personel ditambah 15 personel brimob.

“Razia kita gelar di sebelas titik dan satu tim stasioner. Selain mengamankan knalpot bising, kami juga mengamankan dua orang dengan kondisi mabuk dan 7 botol miras jenis arak,” tuturnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut