get app
inews
Aa Read Next : Satreskrim Polres Banjar Tangkap Pencuri Spesialis Bobol Apotek

4 Komplotan Curanmor di Tasikmalaya Diringkus Polisi, 16 Unit Sepeda Motor Diamankan

Senin, 06 Februari 2023 | 17:49 WIB
header img
4 Komplotan Curanmor di Tasikmalaya Diringkus Polisi, 16 Unit Sepeda Motor Diamankan. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Empat komplotan curanmor yang beraksi di wilayah Kabupaten Tasikmalaya diringkus Satreskrim Polres Tasikmalaya.

Dari keempat komplotan maling spesialis curanmor tersebut, petugas turut mengamankan 16 unit sepeda motor sebagai barang bukti.

Keempat komplotan curanmor tersebut yakni komplotan pertama masing-masing berinisial DT dan R, komplotan kedua adalah Y dan R, klomplotan ketiga adalah R dan PA, dan klompotan kempat adalah R dan A.

Dari keempat komplotan pelaku curanmor tersebuta dua diantaranya merupakan residivis kasus yang sama. Sementara itu, satu pelaku lainnya berinisial R yang berperan sebagai penadah motor curian masih buron dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Para pelaku curanmor ini merupakan komplotan maling lintas daerah. Mereka beraksi di wilayah Cipatujah, Karangnunggal, Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya, kemudian di wilayah Kota Tasikmalaya dan Kota Bandung.

“Kita mengamankan dan menangkap empat kelompok curanmor yang beraksi di berbagai titik lokasi. Dari delapan tersangka yang diamankan terbagi menjadi empat kelompok, dan dari empat kelompok tersebut ada dua orang residivis,” kata Kapolres Tasikmalaya AKB Suhardi Hery Haryanto saat ungkap kasus curanmor di Mako Polres Tasikmalaya, Senin (6/1/2023).

Kapolres menjelaskan, modus para pelaku curanmor ini yakni dengan cara mencongkel dan merusak lubang kunci kontak menggunakan kunci letter T. Bahkan, pencurian yang dilakukan oleh para pelaku ini ada yang disertai dengan ancaman terhadap korban dengan senapan angin.

Di samping itu, aksi pencurian yang dilakukan oleh para pelaku ini juga kerap merusak jendela rumah dan warung milik korban.

“Ada juga dengan menggunakan senapan angin. Bahkan sempat melukai korbannya," jelas kapolres.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut