Logo Network
Network

Beredar Video Penculikan Anak dan Pencurian di Cineam Tasikmalaya, Polisi: Hoax

Heru Rukanda
.
Sabtu, 04 Februari 2023 | 20:58 WIB
Beredar Video Penculikan Anak dan Pencurian di Cineam Tasikmalaya, Polisi: Hoax
Beredar Video Penculikan Anak dan Pencurian di Cineam Tasikmalaya, Polisi: Hoax. Foto: Tangkapan Layar/Ist

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Beredar video penculikan anak SD di Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (4/2/2023). Dalam video tersebut, korban disebutkan dibius dan terjadi aksi pencurian.

Dalam video berdurasi 26 detik tersebut, tampak anak perempuan berseragam kaos olahraga berwarna merah duduk di sofa sedang dikelilingi beberapa warga di dalam rumah.

Pada video tersebut terdengar suara pria yang diduga sebagai perekam. "Kejadian laporan penculikan di RT 15, sambil kehilangan atas nama N***, untuk Kapolsek Cineam, Manonjaya, kami perhatikan, barusan sekitar pagi-pagi,” ucapnya.

Video tersebut pun membuat masyarakat di wilayah Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, resah.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kapolsek Cineam AKP Dede Darmawan, membenarkan adanya video dugaan penculikan anak SD tersebut.

“Benar, video itu beredar di masyarakat dan kami sudah lakukan pengecekan,” kata Dede.

Setelah menerima laporan adanya anak SD yang diduga menjadi korban tindak pidana dengan isu penculikan dan pencurian dengan modus pembiusan, lanjut Dede, pihaknya langsung mengecek ke lokasi kejadian seperti yang ada di dalam video yang telah beredar di masyarakat.

“Anak ini mengaku pusing karena dibius hingga hilang kesadaran. Namun, kami melihat ada kejanggalan karena disebutkan pencurian, tapi hp dan sepeda motor ada. Sehingga kami membawa anak ini ke puskesmas untuk diperiksa secara medis dan kata dokter anak ini sehat, telah berbohong,” ujarnya.

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.