get app
inews
Aa Read Next : Karnaval PAUD se-Kota Tasikmalaya, Ivan: Pengembangan Anak Usia Dini Masuk dalam Prioritas SDGs

Puncak Perayaan Imlek 2023 di Tasikmalaya Diikuti Tokoh Lintas Agama Priangan Timur

Minggu, 29 Januari 2023 | 22:21 WIB
header img
Puncak Perayaan Imlek 2023 di Tasikmalaya Diikuti Tokoh Lintas Agama Priangan Timur. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

Puncak Perayaan Imlek 2023 di Tasikmalaya Diikuti Tokoh Lintas Agama Priangan Timur. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

Ate menyebut, keberadaan warga Tionghoa di Indonesia khususnya di Tasikmalaya sangat membantu dalam kemajuan dan pertumbuhan ekonomi di tiap daerah. Hal itu lantaran kegigihan para warga keturunan Tionghoa di Indonesia dalam melakukan setiap usaha dan bisnisnya.

“Saya yakin bahwa negara maju itu ada tiga di dunia. Satu China, dua Rusia, dan tiga Indonesia. Jadi terima kasih kepada warga Tionghoa di Indonesia,” pungkasnya.

Ketua panitia perayaan Imlek 2023, David Tjong, mengatakan, pada malam puncak perayaan Imlek 2023 di Tasikmalaya ini semakin meriah dengan adanya hiburan penampilan seni tradisi Tionghoa dan seni tradisi dari Indonesia teruma dari daerah Sunda. Selain itu, ada juga lelang barang kuno warga Tionghoa.

“Tema perayaan Imlek tahun ini Sehati Sejiwa Membangun Sukacita Hidup Berbangsa. Acara ini diikuti oleh lebih dari 700 orang. Kegiatan ini juga sekaligus ajakan untuk saling bahu membahu membangun kecintaan terhadap bangsa dan negara Indonesia,” kata David.

Menurutnya, perayaan Hari Raya Imlek tahun ini merupakan kegiatan kali ketiganya dan selama dua tahun tidak dilaksanakan karena adanya pandemi Covid-19. Ia menyebut jika acara ini sangat spesial karena diikuti oleh para pemuka lintas agama.

“Acara aini sebagai ekspresi dan rasa syukur warga Tionghoa yang ada di Priangan Timur. Selain itu, sebagai sarana perjumpaan dan silaturahmi sesama anak bangsa dan sesama umat beragama untuk membangun sukacita hidup berbangsa sebagai satu saudara,” ucapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut