Logo Network
Network

Atraksi Barongsai dan Naga Liong Meriahkan Tahun Baru Imlek 2023 di Tasikmalaya

Kristian
.
Minggu, 22 Januari 2023 | 15:53 WIB
Atraksi Barongsai dan Naga Liong Meriahkan Tahun Baru Imlek 2023 di Tasikmalaya
Atraksi Barongsai dan Naga Liong Meriahkan Tahun Baru Imlek 2023 di Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Meriahkan perayaan Tahun Baru Imlek 2023, Plaza Asia Tasikmalaya gelar atraksi barongsai dan naga liong dengan mengelilingi ruas jalan di pusat Kota Tasikmalaya, Minggu (22/1/2023).

Atraksi barongsai dan naga liong baru digelar kembali setelah dua tahun vakum karena pandemi Covid-19. Pada Imlek 2023 ini, atraksi barongsai dan naga liong kembali digelar dalam memeriahkan Tahun Baru Imlek 2023.

Sepanjang jalan rute atraksi barongsai dan naga liong, warga tampak antusias menyaksikan. Tak sedikit warga yang mengabadikan pertunjukan barongsai dan naga liong tersebut dengan kamera ponselnya.

Di kawasan semi pedestrian Jalan Cihideung, pertujungan barongsai dan naga liong semakin menjadi. Para pemain barongsai dan naga liong dari Asia Lion Dance Plaza Asia Tasikmakaya itu mempertontonkan kebolehannya di depan ratusan warga yang menikmati libur akhir pekan dan Tahun Baru Imlek 2023.

Warga yang sedang menikmati liburan di kawasan semi pedestrian tampak tumpah ruah menyaksikan atraksi barangsai dan naga liong yang merupakan salah satu kesenian etnis Tionghoa.

Tanti (29) salah seorang warga Kabupaten Tasikmalaya yang sedang menyaksikan pertunjukan atraksi barongsai dan naga liong mengatakan, pertunjukan ini sangat ditunggu-tunggu oleh semua masyarakat di Tasikmalaya disetiap Tahun Baru Imlek.

“Bagus, ramai, warga sekitar Tasik sangat antusias banget yah melihat pertunjukan barongsai ini, di Tasik itukan jarang yah, jarang ada paling hari-hari besar Chines, jadi top banget," kata Tanti.

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini