get app
inews
Aa Read Next : Remaja Warga Bandung yang Terseret Arus Sungai Citarum Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

Satu Keluarga Masuk Jurang Sedalam 10 Meter di Tasikmalaya, Nenek Tewas, Bayi dan Ibunya Luka-Luka

Minggu, 15 Januari 2023 | 16:47 WIB
header img
Satu Keluarga Masuk Jurang Sedalam 10 Meter di Tasikmalaya, Nenek Tewas, Bayi dan Ibunya Luka-Luka. Foto: IST

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.idKecelakaan lalu lintas sepeda motor yang ditumpangi satu keluarga masuk jurang sedalam 10 meter di Tasikmalaya. Kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Raya Purbaratu – Manonjaya, tepatnya di Kampung Gobang, Kelurahan Singkup, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya, Minggu (15/1/2023).

Dalam kecelakaan tersebut, bayi berumur 8 bulan, Muhamad Revan dan ibunya, Winda Siti Sopiah (21) selamat dari maut, sedangkan Susilawati (40) yang merupakan nenek Muhamad Revan, meninggal dunia di lokasi kecelakaan karena mengalami luka cukup parah di bagian kepalanya.

Kecelakaan lalu lintas ini bermula saat ketiga korban yang menumpangi sepeda motor Honda Vario Z 2136 DAG melaju dari arah Singkup menuju Manonjaya. Saat menapaki turunan yang menikung, sepeda motor korban malah lurus dan akhirnya masuk ke jurang.

Salah seorang warga, Ipin (65) mengatakan, saat dirinya sedang memotong kayu bakar, terdengar suara sesuatu masuk ke dalam jurang. Ia kemudian mencari tahu asal suara tersebut dan ternyata sepeda motor berikut 3 penumpangnya masuk ke dalam jurang.

“Saya sedang potong kayu mahoni kemudian ada suara blug keras sekali. Awalnya saya kira saung roboh, tapi bukan. Pas saya cek ke sini (lokasi kecelakaan) sudah ada ibu-ibu muda sedang gendong bayi sekira umur 8 bulan,” kata Ipin.

“Saya lihat ke bawah ada yang tergeletak. Saya coba angkat tapi berat. Kemudian saya cari bantuan ke warga lain untuk mengankatnya. Kondisinya sudah meninggal. Jadi 3 orang yang naik motor, yang meninggal yang dibonceng,” sambungnya.

Ketiga korban kecelakaan tunggal ini merupakan ibu, anak, dan cucu. Korban meninggal, Susilawati (40) merupakan warga Kampung Sindangsari, Kelurahan Sukanagara, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya. Sedangkan yang membonceng adalah anaknya, Winda Siti Sopiah (21) warga Kampung Cikarang, Desa Pasirbatang, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut