Logo Network
Network

Situ Gede Kota Tasikmalaya Direvitalisasi, Ridwan Kamil: Tingkatkan dengan Adanya Penginapan

Heru Rukanda
.
Minggu, 15 Januari 2023 | 12:25 WIB
Situ Gede Kota Tasikmalaya Direvitalisasi, Ridwan Kamil: Tingkatkan dengan Adanya Penginapan
Situ Gede Kota Tasikmalaya Direvitalisasi, Ridwan Kamil: Tingkatkan dengan Adanya Penginapan. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.idSitu Gede merupakan danau yang menjadi salah satu ikon pariwitasa Kota Tasikmalaya. Baru-baru ini, Situ Gede Tasikmalaya telah selesai ditata atau direvitalisasi tahap satu oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Hasil revitalisasi tahap satu yang berlokasi di sisi timur Situ Gede diresmikan langsung oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Sabtu (14/1/2022).

Kang Emil panggilan akrab Ridwan Kamil mengatakan, untuk pengembangan Situ Gede Tasikmalaya ke depan dibutuhkan tempat penginapan karena sayang jika keindahan alamnya hanya dinikmati dengan menaiki perahu atau makan saja.  

“Ditingkatkan dengan adanya penginapan, kalau saya jadi wisatawan ingin ada pilihan nginap di kota atau di pinggir air? Kayaknya senang nginap di pinggir air. Nah itu belum ada,” kata Kang Emil di Situ Gede Tasikmalaya, Sabtu (14/1/2023).

Untuk itu, Ridwan Kamil pun meminta Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah untuk mengundang para investor akan mau berinvestasi di Situ Gede Kota Tasikmalaya.

“Jadi kami arahkan pak wali mengundang investor untuk membikin penginapan karena ini (Situ Gede) terlalu indah sekali, jadi sayang kalau hanya dinikmati lewat perahu saja atau makan saja, tapi menginap juga,” ucapnya.

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.