get app
inews
Aa Read Next : Mayat Perempuan Warga Ciamis yang Ditemukan di Citanduy Tasikmalaya Dibawa ke RS Sartika Asih

BPRS Harta Insan Karimah Tasikmalaya Dibobol Maling, Pencuri Gondol 3 Kotak Uang

Kamis, 29 Desember 2022 | 13:55 WIB
header img
BPRS Harta Insan Karimah Tasikmalaya Dibobol Maling, Pencuri Gondol 3 Kotak Uang. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Harta Insan Karimah Cibitung di Jalan Waskita Kusumah, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, dibobol maling, Kamis (29/12/2022).

Aksi pencurian tersebut kali pertama diketahui sekira pukul 07.00 WIB oleh karyawati yang hendak memulai aktivitas. Namun, saat masuk ternyata pintu ruangan sudah dalam keadaan terbuka.

Salah seorang karyawati, Lilis Solihat (27) mengatakan, saat dirinya datang sudah ada temannya yang menunggu di luar kantor. Ia bersama temannya kemudian masuk untuk melakukan absensi.

“Sudah absen saya buka pintu berdua sama Isma, masuk ke dalam buka pintu yang di tengah pas dilihat sudah terbuka ruang brangkasnya, terus keluar lagi,” ujar Lilis.

Dalam aksi pencurian tersebut, tiga kotak uang (cash boks) dibawa oleh pencuri. Kotak uang tersebut berisi uang Rp180.500, 45 bilyet kosong, satu bilyet tidak terpakai, dan 133 buah buku tabungan.

“Yang hilang cash boks 3 buah. Isinya ada uang Rp180.500. Laptop, komputer dan printer masih ada, tidak diambil,” ujarnya.

Menurutnya, peraturan di BPRS tersebut memang tidak mengizinkan atau memperbolehkan menyimpan uang tunai dalam jumlah besar.

“Maksimal menyimpan uang itu Rp3 juta dan setiap Kamis disetorkan ke pusat. Jadi memang tak ada uang banyak di kantor mah,” ungkapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut