get app
inews
Aa Read Next : Mayat Perempuan Warga Ciamis yang Ditemukan di Citanduy Tasikmalaya Dibawa ke RS Sartika Asih

Polisi Turunkan Inafis dan Puslabfor Selidiki Penyebab Kebakaran Pasar Ciawi Tasikmalaya

Senin, 19 Desember 2022 | 11:19 WIB
header img
Polisi Turunkan Inafis dan Puslabfor Selidiki Penyebab Kebakaran Pasar Ciawi Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.idPolres Tasikmalaya Kota turunkan Tim Inafis guna olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran Pasar Ciawi Tasikmalaya.

Olah TKP dilakukan untuk mencari tahu penyebab kebakaran Pasar Ciawi Tasikmalaya yang menghanguskan 158 kios yang berada di blok c.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran Pasar Ciawi Tasikmalaya.

“Kita harus melakukan penyelidikan dengan metode ilmiah, dengan menurunkan Tim Inafis dan jika perlu dari Puslabfor Polri,” kata Aszhari, Senin (19/12/2022).

Selain itu, lanjut Aszhari, pihaknya juga masih mengumpulkan keterangan saksi-saki dan fakta-fakta di lapangan terkait dengan bencana kebakaran Pasar Ciawi Tasikmalaya.

“Sampai saat ini kita masih lakukan penyelidikan terkait dengan sebab kebakaran, selain mengumpulkan keterangan saksi-saksi dan fakta-fakta di lapangan,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Pasar Ciawi Tasikmalaya kebakaran tepatnya di blok c pada Minggu (18/12/2022).

Sebanyak 158 kios yang berada di blok c semuanya hangus dan hanya meninggalkan puing-puing sisa kebakaran.

Kabag Ops Polres Tasikmalaya Kota Kompol Shohet mengatakan, penyebab kebakaran Pasar Ciawi Tasikmalaya sampai saat ini masih diselidiki.

“Informasi yang kami terima diduga dari korsleting listrik,” ujar Shohet.

Kendati demikian, pihaknya masih menunggu hasil olah TKP yang dilakukan oleh Tim Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota untuk memastikan penyebab kebakaran.

“Ini masih kita selidiki ya,” ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut