get app
inews
Aa Read Next : Berkolaborasi dengan PWI Tasikmalaya, Katar Desa Cihaur Manonjaya Gelar Bimtek Literasi Media

Polres Tasikmalaya Ajak Masyarakat Bijak Bermedia Sosial Melalui Penyuluhan Kepada Kaum Milenial

Rabu, 23 November 2022 | 21:20 WIB
header img
Polres Tasikmalaya Ajak Masyarakat Bijak Bermedia Sosial Melalui Penyuluhan Kepada Kaum Milenial. Foto: Humas Polres Tasikmalaya

Sementara itu, Kasi Humas Polres Tasikmalaya AKP Asep Nurjaman mengatakan, tujuan dari penyuluhan kepada kaum milenial dalam bersosial media dengan tema bijak dalam bermedia sosial ini adalah menyampaikan tentang manfaat dan bahaya dari kemajuan teknologi saat ini, mengajak kaum milenial untuk bijak bermedia sosial dan dapat menjadikan sarana untuk meningkatkan pengetahuan dan penghasilan.

“Kita ingin anak-anak muda generasi bangsa ini bijak dalam bermedia sosial. Buka menjadi penyebar informasi hoax dan fitnah. Bahkan manfaat dari bijak bermedia sosial bisa mendapatkan penghasilan. Misalnya digunakan sebagai media promosi dan jualan,” kata AKP Asep Nurjaman.

Ia menuturkan, narasumber atau pemateri dalam kegiatan penyuluhan ini berasal dari akademisi yakni dari Sekolah Tinggi Hukum Galunggung (STHG), Dinas Perhubungan dan Kominfo Kabupaten Tasikmalaya, serta rekan-rekan jurnalis dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tasikmalaya.

“Saya berharap kesempatan ini bisa dimanfaatkan oleh para peserta untuk menambah pengetahuan baik dari sisi manfaat dan madaratnya media sosial,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Tasikmalaya Firman Suryaman menuturkan, kegiatan penyuluhan dan sosialisasai pemahaman soal bijak bermedia sosial ini merupakan momen yang sangat penting dan juga jarang sekali dilaksanakan.

“Ini momen yang sangat penting. Para peserta bisa mendapatkan pengetahuan bagaimana bijak dalam bermedia sosial dari para narasumber,” kata Firman.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut