get app
inews
Aa Read Next : Herdiat Kembali Maju Sebagai Calon Bupati Ciamis Setelah Mendapat Nasehat dari Kiayi

Jenis-jenis Pijat dan Manfaatnya untuk Kesehatan, Bikin Rileks Serta Kurangi Stress

Sabtu, 19 November 2022 | 08:31 WIB
header img
Jenis-jenis Pijat dan Manfaatnya untuk Kesehatan, Bikin Rileks Serta Kurangi Stress. Foto: Ist

4. Pijat shiatsu


Jenis-jenis Pijat dan Manfaatnya untuk Kesehatan, Bikin Rileks Serta Kurangi Stress. Foto: Ist

Pijat shiatsu ini beda teknik dengan jenis-jenis pijat lainnya. Dalam proses pijat shiatsu, terapis menggunakan jari jemari tangan atau sikunya untuk memijat.

Teknik pijat shiatsu ini untuk menstimulasi titik-titik akupresur pada tubuh. Tujuannya meningkatkan aliran energi dan mengembalikan keseimbangan tubuh.

Jenis pijat shiatsu ini dipercaya dapat membantu mengurangi stres dan melindungi dari berbagai masalah kesehatan, seperti arthritis, insomnia, nyeri punggung dan leher, sakit panggul, dan sinus.

5. Pijat batu panas (hot stone massage)


Jenis-jenis Pijat dan Manfaatnya untuk Kesehatan, Bikin Rileks Serta Kurangi Stress. Foto: Ist

Nah, bagi Anda yang mengalami nyeri otot hebat di sekujur tubuh, jenis pijat batu panas atau hos stone massage ini sangat cocok. Suhu panas dari batu dapat membantu meningkatkan aliran darah dan mengurangi ketegangan otot tubuh.

Jenis pihat batu panas ini ternyat tidak hanya ditempelkan pada area tubuh yang nyeri saja, tapi terapis akan memijat tubuh Anda sambil menggemgam batu panas tersebut. Sehingga suhu panasnya akan menjalar ke seluruh tubuh secara maksimal.

Jika Anda ingin melakukan pijat batu panas tapi memiliki penyakit diabetes, tekanan darah tinggi, jantung atau varises, sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu ke dokter untuk mamastikan kondisi kesehatan Anda.

6. Pijat Thai


Jenis-jenis Pijat dan Manfaatnya untuk Kesehatan, Bikin Rileks Serta Kurangi Stress. Foto: Spafinder

Jenis pijat ini merupakan perpaduan antara terapi pijat dengan yoga. Pijat Thai ini memberikan tekanan di sepanjang garis energi tubuh. Selama pijat Thai, Anda akan melakukan berbagai posisi pijat bersama dengan terapis.

Selama dipijat, Anda mungkin akan diminta untuk duduk, membungkuk, miring ke kanan atau ke kiri, membusungkan dada, dan posisi peregangan lainnya. Cara ini dapat mengurangi kekakuan otot dan nyeri punggung, bahkan telah terbukti dapat mengobati masalah keseimbangan dan gejala migrain.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut