get app
inews
Aa Read Next : Karnaval PAUD se-Kota Tasikmalaya, Ivan: Pengembangan Anak Usia Dini Masuk dalam Prioritas SDGs

Apa itu Jiwa Korsa? Ini Hasil Bahtsul Masa’il PP Manba’ul Huda Tasikmalaya Bersama LBM PWNU Jabar

Jum'at, 21 Oktober 2022 | 22:51 WIB
header img
Apa itu Jiwa Korsa? Ini Hasil Bahtsul Masa’il PP Manba’ul Huda Tasikmalaya Bersama LBM PWNU Jabar. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Pondok Pesantren (ponpes) Manba’ul Huda Peundeuy, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, menggelar Bahtsul Masa’il yang dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan haul pimpinan ponpes, KH. Ishaq Noor.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari yakni Rabu hingga Kamis (19-20/10/2022) tersebut diikuti oleh 100 perserta bahtsul masa’il dari berbagai daerah di Jawa Barat (Jabar), seperti dari Banten, Bandung, Kuningan, Ciamis, serta daerah lainnya di luar Jabar.

Bahtsul Masa’il merupakan forum yang membahas masalah-masalah yang belum ada dalilnya atau belum ketemu solusinya. Masalah tersebut meliputi masalah keagamaan, ekonomi, politik, budaya dan masalah-masalah lain yang tengah berkembang di masyarakat.

Ketua Panitia kegiatan bahtsul masa’il, Edwin Maulana mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan di Ponpes Manba’ul Huda, Kampung Peundeuy, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, membahas beberapa persoalan yang sedang trend saat ini, salah satunya tentang jiwa korsa.  

“Kegiatan yang dilaksanakan LBM Ponpes Manba’ul Huda bersama PWNU Jabar ini membahas tentang permasalahan yang sedang trend saat ini, salah satunya tentang jiwa korsa,” kata Edwin.

Menurut dia, sebagai narasumber yang membahas tentang jiwa korsa perwakilan dari Kodim 0612 Tasikmalaya, pemerintah daerah dan kepolisian. Kegiatan ini sangat penting karena bagian dari kegiatan pesantren. Selain itu, kegiatan ini juga sekaligus memperingati Hari Santri Nasional 2022.

“Selain itu, kegiatan lainnya yakni peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan haul pimpinan pondok pesantren KH. Ishaq Noor yang diisi dengan pengajian,” ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut