Logo Network
Network

SDN Citapen Jadi Juara Yos Sudarso Basketball Exhibition 2022 Usai Kalahkan BPK Penabur di Final

Heru Rukanda
.
Senin, 10 Oktober 2022 | 20:05 WIB
SDN Citapen Jadi Juara Yos Sudarso Basketball Exhibition 2022 Usai Kalahkan BPK Penabur di Final
SDN Citapen Jadi Juara Yos Sudarso Basketball Exhibition 2022 Usai Kalahkan BPK Penabur di Final. Foto: iNewsTasikmalaya.id

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id –  Tim bola basket SDN Citapen Kota Tasikmalaya keluar sebagai juara pertama dalam kejuaraan Yos Sudarso Basketball Exhibition 2022, setelah menumbangkan tim bola basket BPK Penabur di laga final, Senin (10/10/2022).

Sempat tertinggal banyak poin di awal-awal pertandingan, tim bola basket SDN Citapen akhirnya bisa bangkit di akhir-akhir dan mampu membalikan keunggulan. Hingga waktu pertandingan habis, tim bola basket SDN Citapen menang dengan poin 38 dari tim bola basket BPK Penabur yang mengoleksi 30 poin.

Laga final Yos Sudarso Basketball Exhibition 20022 berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) SMP Yos Sudarso, Jalan Kebon Tiwu, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Senin (10/10/2022).

Pelatih tim bola basket SDN Citapen, Riki Rianto Sumajaya mengatakan, di awal-awal kuartal pertama timnya sempat mengalami kesulitan dan tertinggal beberapa poin dari tim lawan.

“Awal-awal pertandingan anak-anak kurang lepas saat bermain, di kuarter kedua dan ketiga memang masih banyak yang mis. Alhamdulillah kita bisa membalikan keadaan dan meraih kemenangan,” kata Riki.

Meski mampu mejuarai ajang Yos Sudarso Basketball Exhibition 2022, tapi dirinya kurang puas sehingga sejumlah catatan permainan menjadi bahan evaluasi untuk ke depannya menjadi lebih baik.

“Kurang puas sih, kita akan tingkatkan lagi dan memperbaiki sisi-sisi yang memang masih kurang. Namun, saya bangga kepada anak-anak yang sudah all-out saat bertanding,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala SDN Citapen Enne Rosidah mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dengan pretasi yang diraih oleh anak didiknya sehingga bisa dapat menjadi juara pertama di kejuaraan bola basket ini.

“Alhamdulillah, perasan kami tentunya sangat bahagia dan senang melihat permainan anak-anak. Kita berharap ke depan lebih bagus lagi. Ini kemenangan awal sebagai dasar mengikuti kejuaran lainnya,” kata Enne.

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini