get app
inews
Aa Read Next : Jalan Sehat Dies Natalis ke-46 dan PTN Unsil Tasikmalaya ke-10

Pengabdian Masyarakat, Unsil Berikan Pelatihan Bikin Bucket Snack dan Explosion Box ke Siswa SMK

Sabtu, 17 September 2022 | 14:27 WIB
header img
Pengabdian Masyarakat, Unsil Berikan Pelatihan Bikin Bucket Snack ke Siswa SMK Terpadu Al-Ikhwan. . Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda.

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya berikan pelatihan kewirausahaan kepada para siswa-siswi SMK Terpadu Al-Ikhwan, di Jalan KH Khoer Affandi Nomor 13, Kelurahan Setianegara, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya, Sabtu (17/9/2022).

Pelatihan kewirausahaan ini sebagai wujud penerapan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, salah satunya yakni pengabdian kepada masyarakat

Di samping itu, kegiatan tersebut juga sebagai upaya pihak kampus dalam mendukung program pemulihan ekonomi nasional (PEN) pasca pandemi Covid-19. 

Dengan adanya pandemi yang berdampak terhadap perekonomian terutama pada menurunnya daya beli masyarakat, pelatihan ini diharapkan bisa meningkatkan kembali daya beli masyarakat sehingga perekonomian kembali bangkit. 

Seiring dengan penanganan pandemi yang semakin menunjukkan hasil baik, sektor ekonomi juga diharapkan untuk kembali bangkit. Unsil sebagai lembaga pendidikan memiliki tanggung jawab pengabdian kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan pemberdayaan masyarakat melalui pengenalan konsep kewirausahaan khususnya kalangan siswa-siswi SMA/sederajat. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut