get app
inews
Aa Read Next : Deretan Kota di Indonesia dengan Biaya Hidup Termurah 2022, Cuma Rp5 Ribu dapat Seporsi Makanan

Kisah Pilu Samin Penjaga Sekolah Gagal Daftar Haji, Uang Celengan Rp50 Juta Dimakan Rayap 

Rabu, 14 September 2022 | 09:13 WIB
header img
Kisah Pilu Samin Penjaga Sekolah Gagal Daftar Haji, Uang Celengan Rp50 Juta Dimakan Rayap. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNewsTasikmalaya.id – Samin (53) seorang penjaga sekolah SDN Lodjiwetan, Kelurahan Kedunglumbu, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo, Jawa Tengah, merasakan kesedihan yang sangat mendalam.

Pasalnya uang hasil menabung dengan susah payah dia kumpulkan sejumlah kurang lebih Rp50 juta yang disimpan dalam celengan rusak dimakan rayap.

Samin mengungkapkan uang tersebut adalah hasil menabungnya sekitar 2,5 tahun lamanya.  Keseluruhan uang tabungan yang berhasil dia kumpulkan mencapai Rp100 juta.

“Celengan selama ini disimpan di rak dalam kamar. Saya heran di sekitar lokasi penyimpanan dua celengan terdapat buku, tapi tidak dimakan rayap," kata Samin, Selasa (13/9/2022). Uang sejumlah itu dia simpan secara terpisah ke dalam dua celengan. Celengan berisi Rp49,8 juta berhasil dia selamatkan, sementara satunya lagi tidak.

Sehari-hari Samin bekerja sebagai tenaga kontrak penjaga sekolah. Pekerjaannya antara lain membuatkan minum dan mengantarkan surat ke luar sekolah. Uang hasil jerih payahnya bekerja di tabung dengan cara dimasukkan celengan.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut