get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Polres Tasikmalaya Kota, 110 Pemudik Diberangkatkan dengan 2 Bus ke Yogyakarta dan Solo

Deretan Kota di Indonesia dengan Biaya Hidup Termurah 2022, Cuma Rp5 Ribu dapat Seporsi Makanan

Sabtu, 24 September 2022 | 10:55 WIB
header img
Kota Dengan Biaya Hidup Termurah Tahun 2022. Alun-alun Utara Yogyakarta. Foto: Istimewa

Bangka, iNewsTasikmalaya.id – Inilah deretan kota di Indonesia dengan biaya hidup termurah tahun 2022. Tentu saja kota dengan biaya hidup termurah ini menjadi salah satu daya tarik bagi siapa saja yang ingin singgah atau bahkan ingin menetap lebih lama di kota-kota tersebut.

Jika tinggal di kota dengan biaya hidup termurah ini tentunya akan sangat membantu dalam menghemat biaya hidup yang harus dikeluarkan.

Tentu saja hal ini akan membuat kondisi keuangan Anda lebih stabil dan dapat hidup dengan lebih tenang karena tidak dipusingkan dengan banyaknya biaya yang harus dikeluarkan.

Lantas, kota di Indonesia dengan biaya hidup termurah tahun 2022 kota mana saja?

Inilah 7 kota dengan biaya hidup termurah di Indonesia tahun 2022:

1. Yogyakarta


Kota Dengan Biaya Hidup Termurah Tahun 2022. Foto: Istimewa
 

Kota dengan biaya hidup termurah di Indonesia tahun 2022 yang pertama adalah Yogyakarta. Sudah bukan rahasia lagi bahwa biaya hidup di Yogyakarta memang terkenal murah. Kota yang dikenal sebagai kota pelajar ini memang menjadi destinasi para pelajar yang ingin menuntut ilmu. Tak heran, jika biaya hidup di sana pun murah.

Harga kost di Yogyakarta masih relatif murah yakni sebesar Rp300 ribu per bulan. Tak hanya biaya kost-nya yang murah, biaya makan di sana pun sangat terjangkau. Anda bahkan bisa membeli satu porsi makanan di warung makan hanya dengan Rp5 ribu saja.

2. Purwokerto


Kota Dengan Biaya Hidup Termurah Tahun 2022. Foto: Istimewa
 

Kota dengan biaya hidup termurah di Indonesia tahun 2022 yang kedua adalah Purwokerto. Purwokerto terletak di Provinsi Jawa Tengah, tepatnya di Kabupaten Banyumas. Tak hanya asri, kota dengan julukan Kota Satria ini juga menawarkan biaya hidup yang murah.

Biaya makan di Purwokerto masih berkisar Rp7-15 ribu untuk satu kali makan di warung makan seperti warteg. Jika dihitung-hitung, total biaya hidup sebulan di purwokerto adalah sebesar Rp2 juta. Bahkan, di pinggiran kotanya, Anda masih bisa hidup dengan biaya Rp1 juta per bulannya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut