get app
inews
Aa Read Next : 6 Rekomendasi Tempat Wisata di Pangandaran untuk Libur Akhir Pekan yang Menyenangkan

6 Panorama Alam Terindah di Indonesia Mirip Luar Negeri, Mampir Yuk!

Minggu, 11 September 2022 | 19:14 WIB
header img
Pemandangan Alam Paling Indah di Indonesia Mirip Luar Negeri (Foto: Instagram @jeanerisa)

JAKARTA, iNewsTasikmalaya.id – Indonesia banyak memiliki destinasi wisata di berbagai daerah yang terkenal memiliki pemandangan alam yang eksotis. Bahkan ada pemandangan yang dikatakan mirip dengan di luar negeri.

Indonesia salah satu negara yang memiliki beragam tempat untuk berwisata.  Destinasi wisatanya banyak sekali yang memukau, tak kalah indah dengan luar negeri. Bahkan, beberapa di antara tempat wisata tersebut sempat viral, dan diserbu para wisatawan.

Hampir semua destinasi wisata yang ada di Indonesia memiliki keunikan dan keunggulan. Untuk berlibur Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri, karena Indonesia pun memiliki destinasi pariwisata yang sangat menakjubkan. 

Penasaran apa saja destinasi tersebut? Berikut ulasannya dirangkum pada Sabtu (10/9/2022).

1. Taman Nasional Baluran, Banyuwangi

Pertama adalah Taman Nasional Baluran, merupakan salah satu taman nasional di Indonesia yang berlian Banyuwangi, Situbondo, Jawa Timur. Nama dari taman nasional ini diambil dari nama gunung yang berada di sekitarnya, yaitu Gunung Baluran.

Pemandangan di Taman Nasional Baluran terdapat hamparan padang savana yang cantik, membuatnya dijuluki sebagai Africa Van Java atau Little Afrika.

2. Green Canyon, Pangandaran

Kemudian, ada Green Canyon ala Jawa Barat, yaitu bernama Cukang taneuh. Berlokasi di Jalan Raya Cijulang Dusun. Karang Paci, Pangandaran, Jawa Barat.

Pemandangan disini sangat menakjubkan. Tebing-tebing tinggi, pepohonan dan lumut-lumut hijau, yang akan Anda lewati, akan membuat liburan menjadi menyenangkan. Aliran air sungainya juga bersih, para wisatawan bisa bermain-main dan berenang di sini.

3. Curug Malela, Bandung 

Curug Malela berlokasi di Kampung Manglid, Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat. Letaknya tak terlalu jauh dari pusat kota Bandung, atau sekitar 2 jam.

Curug satu ini memiliki beberapa titik tempat mengalir atau terjunnya air. Di sekitarnya terdapat bebatuan besar, serta airnya pun cukup jernih bisa Anda manfaatkan bermain air di sungai ini. 

Selain itu, pemandangan alam di sekitarnya masih cukup asri, dan sejuk. Dikelilingi pepohonan rindang, dan terkadang muncul satwa yang tinggal di sekitar Curug Malela. Menariknya, Curug Malela dikenal sebagai salah satu air terjun terbesar di Jawa Barat. Bentuknya hampir menyerupai Air Terjun Niagara di wilayah perbatasan Amerika-Kanada, sehingga dijuluki sebagai little Niagara.

4. Balon Udara Sari Ater, Subang

Bukan hanya Cappadocia, Turki saja yang mempunyai balon udara. Di Subang Jawa Barat pun memiliki tempat yang sama, Balon Udara Sari Ater namanya. Para pengunjung akan menikmati keindahan Subang dengan menaiki balon udara di ketinggian sekitar 40 meter. Udara di sekitarnya juga sangat sejuk, dan jangan lupa berfoto untuk mengabadikan momen.

5. Pantai Pulau Pahawang, Lampung 

Pulau Pahawang terkenal dengan keindahan pantai serta biota bawah laut. Pulau Pahawang berada di Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran.

Jarak menuju ke tempat wisata ini tidak terlalu jauh dari Kota Bandar Lampung. Jika lancar hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Di Pantai Pulau Pahawang, wisatawan dapat melihat keindahan wisata bak Maldives yang memesona.

Di pantai ini juga banyak penginapan di tepi pantai dengan suasana yang tak kalah indah.

6. Nuansa Riung Gunung, Pangalengan 

Bandung jadi salah satu wilayah favorit bagi para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Pemandangan indah, udaranya sejuk, serta banyak tempat wisata alam. Misalnya, Nuansa Riung Gunung.

Nuansa Riung Gunung berlokasi di Pangalengan, Bandung Selatan, Jawa Barat atau jaraknya sekitar 2 jam dari pusat kota Bandung. Dikutip dari akun TikTok @ajayahoo, Nuansa Riung Gunung merupakan perkebunan teh di Pangalengan ini menyuguhkan pemandangan yang memesona, asri, sejuk dan dapat menyejukkan penglihatan Anda. Nuansa perkebunan teh satu ini tampak seperti Swiss-nya Bandung. Sebab, pemandangannya sungguh menakjubkan, cocok bagi Anda penikmat alam. 

"Ternyata ada view yang gak kalah indah dari Swiss, ada dong. Di sini tempatnya," ujar pemilik akun TikTok tersebut.

Perkebunan teh ini juga dikelilingi pegunungan dan perbukitan, semakin mempercantik suasana liburan Anda.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut