get app
inews
Aa Read Next : Wakasad Letjend TNI Tandyo Budi R Cek Fasdik Wilayah Kodam III Siliwangi

Ingin Melakukan Citycation? Ini 5 Kota Menarik di Indonesia yang Bisa Dijadikan Pilihan

Kamis, 30 Maret 2023 | 15:03 WIB
header img
Banyak kota menarik di Indonesia yang bisa dijadikan pilihan untuk citycation. Foto: dok resmi.

JAKARTA, iNewsTasikmalaya.id – Inilah deretan kota menarik di Indonesia yang bisa dijadikan pilihan untuk melakukan citycation. Berbicara soal traveling pada dasarnya bukan hanya soal mengunjungi destinasi wisata alam atau ke luar negeri. Banyak tempat dan cara yang bisa dilakukan untuk  traveling, salah satunya adalah citycation.

Pada intinya Citycation berasal dari dua kata yaitu city dan staycation, yang berarti melakukan staycation atau menginap di akomodasi di suatu kota tertentu. Dengan melakukan kegiatan ini tentunya dapat menghibur diri dan sejenak menghilangkan penat dari rutinitas sehari-hari.

Selain bisa mendongkrak perekonomian domestik, liburan citycation ini cenderung lebih aman. Ada banyak kota besar di Indonesia yang menarik dan bisa dikunjungi untuk citycation dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat agar aman dan nyaman di tengah pandemi Covid-19 .

Berikut kota yang bisa Anda jadikan pilihan untuk citycation berdasarkan keterangan resmi yang diterima SINDOnews, Sabtu (11/9/2021).

Kota Menarik di Indonesia untuk Citycation

1. Bandung

Kota ini sudah menjadi langganan untuk berlibur jika waktu liburan sangat terbatas. Ibu kota provinsi Jawa Barat ini mempunyai banyak julukan seperti Kota Kembang, Paris Van Java, dan Bandung Lautan Api, yang semuanya mempunyai ceritanya tersendiri.

Misalnya sebutan Paris Van Java yang datang karena Bandung pada masanya mempunyai banyak toko pakaian di Jalan Braga, yang produknya diimpor dari Paris, dan menjadikan Bandung sebagai kota mode di Indonesia. Selain itu, Bandung juga dikenal dengan banyaknya jajanan yang murah, tetapi dapat memanjakan lidah, sebut saja Mie Kocok, Seblak, dan Batagor.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut