get app
inews
Aa Read Next : Wakasad Letjend TNI Tandyo Budi R Cek Fasdik Wilayah Kodam III Siliwangi

Ingin Melakukan Citycation? Ini 5 Kota Menarik di Indonesia yang Bisa Dijadikan Pilihan

Kamis, 30 Maret 2023 | 15:03 WIB
header img
Banyak kota menarik di Indonesia yang bisa dijadikan pilihan untuk citycation. Foto: dok resmi.

4. Medan

Medan juga terkenal sebagai kota multi etnis karena populasinya yang beragam. Mulai dari Batak, Melayu, Jawa, Minang, Aceh, hingga India dan China. Banyak tempat bersejarah yang bisa Anda cari tahu untuk dikunjungi seperti Istana Maimoon, Museum Negeri Sumatera Utara, dan Kampung Keling.

Sama seperti kota lainnya, Medan juga menyimpan banyak makanan khas yang patut untuk dicicipi, misalnya Mie Gomak, Soto Medan, Bika Ambon, dan Laksa Medan. Sebagai kota yang sering dikunjungi masyarakat, mencari akomodasi di Medan bukanlah hal yang sulit.

5. Cirebon

Bisa dibilang Cirebon menjadi kota yang agak jarang menjadi tempat pilihan untuk berlibur. Namun, Anda harus sekali-sekali mencoba menikmati hari santai di Cirebon yang lokasinya tidak jauh dari Jakarta. Kota ini dikenal dengan wisata religi karena pernah menjadi pusat penyebaran agama Islam dan meninggalkan hal-hal bersejarah di sana.

Saat di Cirebon, Anda juga bisa mencoba berbagai macam kuliner yang ada seperti Empal Gentong, Ketan Ebi, dan Nasi Jamblang. Untuk penginapan, Anda tidak perlu khawatir karena bisa menemukan banyak penginapan terjangkau dengan kualitas yang baik.

Itulah deretan kota yang menarik dan bisa Anda jadikan pilihan untuk citycation.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews dengan judul " 5 Kota Menarik di Indonesia yang Bisa Jadi Pilihan Citycation "

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut