get app
inews
Aa Read Next : VIDEO: Dampak Gempa Bumi Garut, Gedung dan Rumah Alami Rusak Ringan hingga Parah di Tasikmalaya

Terkendala Biaya Berobat, Warga Kawalu Ditemukan Meninggal di Kontrakan Seorang Diri

Kamis, 01 September 2022 | 21:24 WIB
header img
Terkendala Biaya Berobat, Warga Kawalu Ditemukan Meninggal di Kontrakan Seorang Diri. (Foto: IST).

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Mayat perempuan ditemukan di sebuah kontrakan di Kampung Sukahurip, RT 02 RW 05,Kelurahan Gunung Tandala, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, Kamis (1/9/2022).

Mayat perempuan tersebut diketahui bernama Nur Indrastini (60). Dia tinggal seorang diri di kamar kontrakan dan sehari-hari berjualan di depan kontrakannya. 

Kapolsek Kawalu Kompol Rusdiyanto mengatakan, korban ditemukan pertama kali oleh saksi sekira pukul 17.00 WIB. Saat itu saksi bermaksud mengecek keadaan korban karena seharian tidak keluar dari kamar kontrakannya dan cucian serta lampu kamarnya masih menyala. 

"Ketika saksi mengetuk-ngetuk pintu dan memanggil korban tidak ada jawaban. Pintu kamar terkunci dari dalam. Saksi kemudian mengecek dari jendela dan ketika gorden disingkap terlihat korban dalam posisi telentang di atas tempat tidur," kata Kompol Rusdiyanto. 

Dijelaskan Rusdiyanto, saksi terus memanggil korban tapi tetap tidak merespon dan diduga saat itu sudah meninggal. Saksi kemudian memberi tahu ke warga dan melaporkannya ke Polsek Kawalu

"Berdasarkan keterangan saksi, pada Rabu (31/8/2022) korban masih terlihat di depan kontrakannya. Korban diketahui memiliki riwayat gejala stroke ringan dan hipertensi dan rutin berobat ke Puskesmas Kawalu. Namun, sudah satu bulan ini tidak lagi berobat karena terkendala biaya," jelas kapolsek. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut