get app
inews
Aa Read Next : Ronaldo Marah Setelah Golnya Dianulir dalam Laga Al Nassr vs Al Shabab

10 Pemain Bola Terbaik Sepanjang Masa, Nomor 9 Pelopor Total Football

Rabu, 31 Agustus 2022 | 21:02 WIB
header img
10 Pemain Bola Terbaik Sepanjang Masa, Nomor 9 Pelopor Total Football. (Foto: Instagram)

9. Johan Cruyff


10 Pemain Bola Terbaik Sepanjang Masa, Nomor 9 Pelopor Total Football. (Foto: Instagram)

Johan Cruyff dikenal sebagai pemain dan juga pelopor dari gaya permainan total football. Idenya yang brilian itu membawa dampak besar terhadap perkembangan sepakbola di dunia.

Johan Cruyff memiliki karier yang luar biasa baik untuk klub dan tim nasionalnya. Dia memenangkan penghargaan Ballon d'Or sebanyak tiga kali di tahun 1971, 1973 dan 1974.

10. Michel Platini


10 Pemain Bola Terbaik Sepanjang Masa, Nomor 9 Pelopor Total Football. (Foto: Instagram)

Pemain bola terbaik sepanjang masa dari Prancis bukanlah Zinedine Zidane saja. Namun, ada pemain lain yang juga menjadi pemain bola terbaik sepanjang masa yakni Michel Platini.

Bermain sebagai playmaker, Michel Platini mampu membawa klub yang dibelanya menjadi klub papan atas. Michel Platini selalu memberikan yang terbaik untuk pertandingan dan mencetak beberapa gol penting sepanjang kariernya.

Selama berkarier di sepakbola, Michel Platini meraih trofi Ballon d'Or tiga tahun berturut-turut yakni di tahun 1983, 1984, 1985. Pencapaian itu merupakan puncak permainannya saat mengantarkan Prancis meraih gelar Kejuaraan Eropa pada 1984. Michel Platini mencetak sembilan gol yang luar biasa hanya dalam lima pertandingan.

Setelah membimbing Prancis meraih trofi internasional pertama mereka dan memenangkan gelar liga bersama Juventus dan St Etienne, Platini pun memutuskan untuk pensiun ketika ia masih berada di puncak permainannya pada 1987.

Itulah pemain bola terbaik sepanjang masa. Adakah yang menjadi idola Anda?

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut