get app
inews
Aa Read Next : Ronaldo Marah Setelah Golnya Dianulir dalam Laga Al Nassr vs Al Shabab

10 Pemain Bola Terbaik Sepanjang Masa, Nomor 9 Pelopor Total Football

Rabu, 31 Agustus 2022 | 21:02 WIB
header img
10 Pemain Bola Terbaik Sepanjang Masa, Nomor 9 Pelopor Total Football. (Foto: Instagram)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Siapa saja pemain bola terbaik sepanjang masa? Kamu bisa mengetahuinya dalam artikel ini.

Sepak bola merupakan cabang olahraga yang dicintai di dunia. Olahraga ini memiliki penggemar lebih dari 4 milliar di dunia.

Banyak nama-nama pemain hebat yang menjadi bintang sepak bola dan diidolakan para penggemarnya. Di setiap era, olahraga sepak bola melahirkan banyak pemain bola terbaik.

Nah, berikut ini daftar pemain bola terbaik sepanjang masa yang dirangkum iNewsTasikmalaya.id dari berbagai sumber, Rabu (31/8/2022).

1. Pele


10 Pemain Bola Terbaik Sepanjang Masa, Nomor 9 Pelopor Total Football. (Foto: Instagram)

Pele merupakan legenda sepakbola Brasil. Secara luas dia merupakan pemain bola terbaik sepanjang masa. Bagaimana tidak, prestasinya di dunia sepak bola sudah tidak diragukan lagi. Hingga saat ini tidak ada pemain yang memenangkan lebih banyak piala dunia darinya. Hal itu tentunya sudah cukup untuk memasukan legenda Brasil ini sebagai pemain bola terbaik sepanjang masa di uturan pertama.

Pele menjadi titik fokus serangan untuk klub dan juga negaranya. Dia juga satu-satunya pemain bola yang mencetak lebih dari 1200 gol.

Di usia 17 tahun, Pele sudah masuk dalam skuad tim Brasil dan sebagai pemain termuda, dia mampu mencetak dua gol di final Piala Dunia 1958 melawan Swedia.

Meski hanya bisa bermain satu pertandingan di Piala Dunia 1962 karena cedera, pada 1970 dia mengukuhkan namanya sebagai pemain terhebat sepanjang masa. Pele pun memenangkan penghargaan Bola Emas (Pemain Terbaik) untuk penampilannya.

2. Diego Maradona


10 Pemain Bola Terbaik Sepanjang Masa, Nomor 9 Pelopor Total Football. (Foto: Instagram)

Memiliki postur tubuh kecil bukan berarti tidak bisa menjadi bintang dalam dunia sepak bola. Seperti halnya legenda sepak bola Diego Maradona. Meski memiliki tubuh yang kecil, Diego Maradona mampu mengukir prestasi di tingkat klub maupun piala dunia.

Diego Maradona merupakan salah satu pemain jenius yang membuat benteng pertahanan tim musuh ketar-ketir. Ia bahkan mampu melewati 5 pemain musuh dari tengah lapangan hingga mencetak gol untuk timnya.

Di Piala Dunia 1986 saat melawan Inggris di laga final, ia menciptakan gol yang hingga saat ini masih dikenang sebagai gol tangan tuhan.

Beberapa penghargaan yang diraih  Diego Maradona di antaranya memenangkan Piala Dunia, pemain bola terbaik FIFA, Bola Emas Piala Dunia dan juga Sepatu Emas Piala Dunia, serta masih banyak penghargaannya lainnya.

3. Lionel Messi


10 Pemain Bola Terbaik Sepanjang Masa, Nomor 9 Pelopor Total Football. (Foto: Instagram)

Penggemar sepak bola tentunya tahu Lionel Messi. Dia pernah menjadi mega bintang di klub lamanya Barcelona. Dia adalah pemain bola berkebangsaan Argentina. Saat ini, dia bermain untuk Paris Saint Germain (PSG).

Lionel Messi bersama Cristiano Ronaldo adalah pemain terhebat dari generasi saat ini. Bersama Barcelona, dia menjadi salah satu pemain bola sepanjang masa karena kecerdikan dan kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar. Tak hanya menciptakan gol-gol indah, dia juga mampu memberikan umpan-umpan manis untuk memanjakan teman setimnya. Dia juga penendang tendangan bebas terbaik yang berbuah gol.

Selama masa kariernya di dunia sepak bola, Lionel Messi telah memenangkan 6 trofi Ballon d’Or, Liga Champions, Piala Dunia Antar Klub FIFA, dan pemain terbaik FIFA.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut