get app
inews
Aa Read Next : Ronaldo Marah Setelah Golnya Dianulir dalam Laga Al Nassr vs Al Shabab

10 Pemain Bola Terbaik Sepanjang Masa, Nomor 9 Pelopor Total Football

Rabu, 31 Agustus 2022 | 21:02 WIB
header img
10 Pemain Bola Terbaik Sepanjang Masa, Nomor 9 Pelopor Total Football. (Foto: Instagram)

4. Cristiano Ronaldo


10 Pemain Bola Terbaik Sepanjang Masa, Nomor 9 Pelopor Total Football. (Foto: Instagram)

Bersama Manchester United dan asuhan sang pelatih Sir Alex Ferguson, Cristiano Ronaldo bertansformasi menjadi pemain bintang. Dia pun mengukuhkan namanya sebagai salah satu pemain bola terbaik sepanjang masa.

Gaya permainan Cristiano Ronaldo bersama Manchester United memikat klub asal Spanyol, Real Madrid untuk memboyongnya ke Santiago Bernabeu.

Selama 16 tahun berkarier di dunia sepak bola, Cristiano Ronaldo memenangkan berbagai penghargaan di antaranya Ballon d'Or, pemenang Liga Champions, UEFA Nations League, dan Gelar Pemain Terbaik FIFA.

5. Zinedine Zidane


10 Pemain Bola Terbaik Sepanjang Masa, Nomor 9 Pelopor Total Football. (Foto: Instagram)

Zinedine Zidane menjadi salah satu pemain bola terbaik sepanjang masa. Dia mendapatkan penghargaan Ballon d’Or pada tahun 1998. Zidane memiliki karier yang sangat sukses bersama Juventus dan Real Madrid.

Sebagai pemain dunia, Zidane benar-benar menunjukan kelasnya saat mampu meraih juara Piala Dunia 1998 untuk kali pertama kalinya bagi Prancis. Kala itu, Prancis berhadapan dengan Brasil di laga final. Zidane mampu mencetak dua gol sundulan dan membawa Prancis menjadi juara dunia.  

Tak berbenti sampai di situ, kehebatan Zidane juga terlihat di Euro 2000 di mana Prancis menang dan dia pun dinobatkan sebagai pemain turnamen.

Pensiun sebagai pemain bola, Zidane pun kini menjadi pelatih. Ia pernah menukangi mantan timnya yakni Real Madrid  sebagai pelatih.

6. Garrincha


10 Pemain Bola Terbaik Sepanjang Masa, Nomor 9 Pelopor Total Football. (Foto: Instagram)

Selain Pele, pemain bola terbaik sepanjang masa dari Brasil ada Garrincha. Selama kariernya di dunia sepak bola, dia memenangkan dua piala dunia dan dianggap sebagai salah satu pemain paling berbakat yang pernah ada.

Garrincha adalah ikon nomor 7 untuk Brasil dan klubnya Botafogo. Dari tahun 1953-1965, Garrincha menghibur publik Brasil dengan keterampilan, trik, dan filmnya. Garrincha kali pertama membuat debutnya di Piala Dunia untuk Brasil pada 1958. Dia pun segera membuktikan bahwa dirinya merupakan salah satu pemain bola terbaik di dunia.

Dia mampu mencetak gol dan membantu banyak gol untuk rekan satu timnya kala itu seperti Vava dan Pele. Bahkan ia meraih dua assist di final dan dinobatkan sebagai man of the match performance untuk penampilannya yang menakjubkan.

Di Piala Dunia 1962, Garrincha, tanpa kehadiran Pele, membawa Brasil meraih kemenangan dan dia dinobatkan sebagai pemain terbaik di turnamen tersebut.

7. Alfredo Di Stefano


10 Pemain Bola Terbaik Sepanjang Masa, Nomor 9 Pelopor Total Football. (Foto: Ist)

Pemain bola terbaik sepanjang masa lainnya adalah Alfredo Di Stefano. Dia merupakan salah satu pemain terbaik Real Madrid di era 1950-an. Alfredo Di Stefano memiliki karier 20 tahun yang panjang di mana ia berada di antara pemain bola terbaik sepanjang masa.

Bersama Real Madrid, Alfredo Di Stefano mencetak 307 gol dari 396 pertandingan. Dia pun memenangkan 15 penghargaan utama bersama Los Blancos, termasuk lima kejuaraan Eropa secara berturut-turut.

8. Ronaldo Luis Nazario de Lima


10 Pemain Bola Terbaik Sepanjang Masa, Nomor 9 Pelopor Total Football. (Foto: Instagram)

Ronaldo adalah salah satu striker femonal. Dia bahkan dijuluki sebagai El Fenomeno. Ronaldo merupakan penyerang asal Brasil. Gaya permainan dan driblingnya yang luar biasa, menciptakan sebuah reputasi sebagai sosok yang tak tertandingi karena gaya dribblingnya yang sangat sempurna.

Ronaldo juga memiliki kecepatan yang sangat luar biasa serta memiliki penyelesaian akhir yang begitu indah. Sebelum El Fenomeno menginjakan usianya ke yang 23 tahun, ia bahkan telah mencapai rekor 200 gol bola bagi klub dan juga negara.

Ronaldo Luis Nazario de Lima pernah memenangkan Piala Dunia sebanyak dua kali, Copa America sebanyak dua kali, dan Piala Konfederasi sebanyak satu kali, serta Ballon d’Or di dua kesempatan yang berbeda yakni 1997 dan 2002, dan sepatu emas.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut