get app
inews
Aa
Read Next : Kang Prabu Serahkan Formulir Pendaftaran Bacawalkot Tasikmalaya ke PPP untuk Pilkada 2024

Persikotas Cari Pemain Lokal Bertalenta untuk Liga 3 Seri 2 Zona Jawa Barat

Jum'at, 12 Agustus 2022 | 21:23 WIB
header img
Persikotas Cari Pemain Lokal Bertalenta untuk Liga 3 Seri 2 Zona Jawa Barat. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Krisitian)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Persatuan Sepakbola Kota Tasikmalaya (Persikotas) mencari pemain bertalenta. Pencarian pemain dilakukan dengan menggelar seleksi pemain lokal untuk memperkuat skuadnya. Langkah itu dilakukan dalam rangka menyongsong Liga 3 Seri 2 Zona Jawa Barat (Jabar) yang akan di gelar pada September 2022.

Seleksi tersebut dilakukan selama 3 hari mulai 11-13 agustus 2002 dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB di Stadion Wiradadaha Kota Tasikmalaya.

Ada beberapa persyaratan  yang harus dipenuhi oleh para peserta seleksi. Di antaranya kelahiran di 2000-2004, membawa Kartu Tanda Pengenal (KTP) dan akta kelahiran.

"Dalam seleksi ini kita melihat dari skill, secara personal, kerja sama timnya, cara bermainnya, dan tentu dari segi fisiknya," ujar pelatih Persikotas, Mamat Hadi.

Lanjutnya dia, antusias peserta yang mengikuti seleksi tersebut sangat banyak. Bukan hanya dari Kota Tasikmalaya saja, melainkan datang dari luar daerah. Dikatakan dia, dari ratusan  peserta yang mengikuti seleksi, nantinya akan ambil 25 pemain untuk persiapan Liga 3 Seri 2 Zona Jabar.

"Untuk seleksi terkakhir kita membutuhkan 25 pemain. Peserta yang mengikuti seleksi di hari pertama itu sekitar 90 orang, dan untuk hari ini (kedua) sekitar 50, ditambah besok terakhir kemungkinan akan lebih banyak," kata dia.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut