get app
inews
Aa Read Next : Daftar 5 Kota di Indonesia yang Terancam Tenggelam, Nomor 4 pada 2030 Diprediksi Tenggelam

44 Bintara Baru Polres Tasikmalaya Kota Jalani Tradisi Kesatuan Pembaretan di Galunggung

Rabu, 03 Agustus 2022 | 23:31 WIB
header img
44 Bintara Baru Polres Tasikmalaya Kota Jalani Tradisi Kesatuan Pembaretan di Galunggung. (Foto: Humas Polres Tasikmalaya Kota)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Sebanyak 44 personel bintara baru Polres Tasikmalaya Kota lulusan 2021 dan 2022, menjalani tradisi kesatuan pembaretan, Rabu (3/8/2022).

Tradisi kesatuan pembaretan bintara remaja ini diawali dengan apel pemberangkatan pembinaan di Mapolres Tasikmalaya Kota yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan.

“Tradisi kesatuan ini merupakan kebijakan pimpinan Polri yang sangat berguna untuk proses awal pelaksanaan pembinaan karir sebelum ditugaskan ke lapangan. Kegiatan ini untuk mempererat jiwa korp Bhayangkara dan  kebersamaan bagi personel yang baru menyelesaikan pendidikan," ujar AKBP Aszhari.

Menurutnya, kegiatan tradisi kesatuan seperti ini dapat menumbuhkan kebanggaan kesatuan dan tertanam di setiap jiwa personel, bisa menampilkan rasa percaya diri, sikap tampang, serta performan yang lebih baik.

"Di samping sebagai pembinaan dan pembangunan karakter, juga untuk pengenalan wilayah," kata Kapolres Tasikmalaya Kota.

AKBP Aszhari menuturkan, tujuan dari kegiatan tradisi pembaretan ini untuk melatih fisik dan  mental bintara remaja agar ke depannya selalu siap dan siaga menjadi personel Polri yang bijak, presisi, dan dapat menjalankan tugas Polri dengan baik sebagai  pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakan hukum.

"Dalam pelaksanaannya, utamakan keselamatan, laksanakan secara profesional, dan untuk peserta agar mengikuti latihan sesuai dengan petunjuk instruktur," tuturnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut