get app
inews
Aa Read Next : Daftar 5 Kota di Indonesia yang Terancam Tenggelam, Nomor 4 pada 2030 Diprediksi Tenggelam

Facebook Lite dan Facebook Biasa, Apa Bedanya?

Sabtu, 30 Juli 2022 | 05:30 WIB
header img
Facebook Lite dan Facebook Biasa, Ini Perbedaan dari Keduanya. (Foto: Google Play Store)

JAKARTA, iNewsTasikmalaya.id - Facebook adalah media sosial dan layanan jejaring sosial online yang bermanfaat untuk kepentingan pribadi ataupun profesional. 

Akan tetapi tahukah anda apa perbedaan dari Facebook Lite dan Facebook biasa tersebut?

Dalam aplikasi Google Play Store anda tidak hanya akan menemukan Facebook biasa. Jika diperhatikan lebih lanjut, anda juga dapat menemukan Facebook Lite di toko aplikasi Android tersebut. 

Facebook Lite adalah versi yang lebih ringan dari aplikasi Facebook. Aplikasi alternatif ini menyasar pengguna dan pasar tertentu. Memang, apa sih perbedaan dari kedua aplikasi ini? 

Facebook Lite dan Facebook Biasa, Ini Perbedaan dari Keduanya 

1. Fitur  

Dikutip dari Digital Trends, Facebook dan versi Lite menawarkan fitur utama jejaring sosial. Namun, Facebook tidak membahas apa yang dianggap sebagai fitur utamanya. Jadi, akan ada sesuatu yang hilang saat menggunakan aplikasi Lite. 

Facebook Lite cenderung datar dibanding aplikasi utama. Dengan kata lain, Facebook reguler memiliki aplikasi yang lebih lengkap dibanding versi Lite.  

2. Mobile Data 

Salah satu nilai jual utama Facebook Lite adalah penekanannya pada penggunaan lebih sedikit data dan bekerja dengan baik di semua jaringan, termasuk 2G yang dianggap sebagai salah satu jaringan paling lambat. 

Aplikasi Facebook standar seharusnya tidak menimbulkan masalah di area yang kaya dengan sinyal 4G, 4G LTE, dan 5G. Namun, Facebook Lite memberikan alternatif yang bagus bagi mereka yang memiliki jaringan lebih lambat.  

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut