get app
inews
Aa Read Next : Cara Mengetahui WhatsApp Disadap dan Tips Penting yang Perlu Anda Ketahui untuk Keamanan Privasi

10 Aplikasi Terbanyak Diunduh di Dunia Hingga Kini, Mana yang Belum Pernah Kamu Download?

Kamis, 01 September 2022 | 17:47 WIB
header img
Aplikasi paling banyak diunduh di dunia sampai sekarang (Ilustrasi:iNews.id/Komaruddin Bagja A)

JAKARTA, iNewsTasikmalaya.id - Inilah 10 aplikasi paling banyak diunduh hingga kini. Reputasi Aplikasi-aplikasi tersebut bisa diintip di Play Store maupun App Store.

Aplikasi hiburan dan chatting mendominasi daftar aplikasi yang paling banyak diunduh.

Sejak awal tahun 2020 pada saat pandemi covid-19 melanda dunia, beberapa aplikasi ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Adapun 10 aplikasi paling banyak diunduh di dunia sampai sekarang menurut survei yang dilakukan oleh Forbes di akhir tahun 2021 adalah sebagai berikut,

10 aplikasi paling banyak diunduh di dunia sampai sekarang

1. TikTok (656 juta kali)

TikTok menduduki posisi pertama sebagai aplikasi paling banyak diunduh. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membuat dan mengunggah video pendek.

Maka dari itu, kreator di TikTok berpeluang menjadi selebriti yang menerima endorsement atau kolaborasi dengan sejumlah brand ternama. Namun pengguna yang enggan mengunggah konten bisa menonton video-video menarik buatan kreator TikTok.  

2. Instagram (545 juta kali)

Sejak diluncurkan pada Oktober 2010 silam, Instagram telah diunduh sebanyak 545 juta kali sampai saat ini. Aplikasi besutan Kevin Systrom ini memudahkan pengguna untuk mengunggah foto-foto menarik.

Selain foto, Instagram juga memiliki fitur lain seperti Reels, IGTV, dan lain sebagainya. Sama dengan TikTok, kreator Instagram yang populer juga berpeluang besar untuk mendapatkan tawaran endorsement.  

3. Facebook (416 juta kali)

Facebook didirikan oleh Mark Zuckerberg pada tahun 2004. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan teman lama atau banyak orang dengan minat yang sama.

Pengguna juga bisa mengunggah status, foto, maupun video. Selain itu, Facebook dapat membantu bisnis untuk beriklan dan menciptakan basis pelanggan.  

4. WhatsApp (395 juta kali)

WhatsApp merupakan aplikasi chatting yang dibuat oleh Brian Acton dan Jan Koum. Sejak pertama kali dirilis pada November 2009, WhatsApp telah diunduh sebanyak 395 juta kali.

Tampilan antarmuka yang sederhana membuat aplikasi ini begitu digandrungi. Terdapat fitur panggilan video yang membuatnya semakin disukai.


5. Telegram (329 juta kali)

Telegram adalah aplikasi chatting yang tak kalah menarik dari WhatsApp. Pengguna dapat berinteraksi dengan seseorang dan mengirim lampiran seperti foto, video, dokumen, dan lain-lain.

Kelebihan lain dari Telegram adalah kemampuannya yang sangat baik dalam membuat grup besar, saluran publik, dan pribadi. Karena semua hal tersebut, Telegram begitu digemari dan telah diunduh sebanyak 329 juta kali sejak pertama kali dirilis.

6. Snapchat (327 juta kali)

Di aplikasi Snapchat, pengguna dapat bertukar pesan foto atau video layaknya Instagram. Aplikasi ini juga dapat menyambungkan pengguna dengan seluruh pengguna lain dari seluruh dunia.

Dengan demikian, tak heran jika banyak orang berbondong-bondong mengunduhnya untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Sejak dirilis pada 2011, aplikasi ini bahkan telah diunduh sebanyak 327 juta kali.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut