get app
inews
Aa Read Next : Gampang dan Cepat, Ini Cara Edit Pesan WhatsApp di Android, iPhone dan Web Dekstop

Cara Mengetahui WhatsApp Disadap dan Tips Penting yang Perlu Anda Ketahui untuk Keamanan Privasi

Selasa, 29 Agustus 2023 | 12:55 WIB
header img
Cara Mengetahui WhatsApp Disadap dan Tips Penting yang Perlu Anda Ketahui untuk Keamanan Privasi. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Cara mengetahui WhatsApp disadap dan tips penting yang perlu Anda ketahui untuk keamanan privasi. 

Dalam era digital yang semakin maju, privasi dan keamanan data sangat penting. 

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang paling banyak digunakan di seluruh dunia, dan tentunya Anda ingin memastikan bahwa pesan-pesan Anda tidak disadap oleh pihak yang tidak berwenang. 

Dalam artikel ini, kami akan membahas cara mengetahui apakah WhatsApp Anda telah disadap, serta tips penting untuk menjaga keamanan Anda.

1. Perhatikan Perubahan yang Aneh pada WhatsApp Anda

Salah satu tanda pertama bahwa WhatsApp Anda mungkin disadap adalah adanya perubahan aneh dalam aplikasi. Misalnya, jika Anda melihat pesan-pesan yang telah dibaca tiba-tiba menjadi "belum dibaca" atau perangkat Anda seringkali merestart dengan sendirinya, ini bisa menjadi indikator bahwa ada sesuatu yang tidak beres.

2. Aktifkan Verifikasi Dua Langkah

Langkah pertama yang harus Anda ambil untuk meningkatkan keamanan WhatsApp Anda adalah dengan mengaktifkan verifikasi dua langkah. Ini adalah lapisan keamanan tambahan yang meminta Anda memasukkan PIN yang telah Anda buat sendiri setiap kali Anda menginstal ulang WhatsApp di perangkat yang berbeda.

3. Perbarui Aplikasi Secara Berkala

Selalu pastikan Anda memiliki versi WhatsApp yang paling baru. Pengembang aplikasi secara teratur merilis pembaruan keamanan yang membantu melindungi Anda dari ancaman keamanan terbaru. Memperbarui aplikasi WhatsApp adalah salah satu cara terbaik untuk menjaga keamanan Anda.

4. Periksa Perangkat yang Terhubung

WhatsApp memungkinkan Anda untuk melihat perangkat mana yang terhubung ke akun Anda. Anda dapat melakukannya dengan membuka WhatsApp, masuk ke "Pengaturan" > "WhatsApp Web" atau "WhatsApp Web/Desktop." Jika Anda melihat perangkat yang tidak Anda kenali, segera putuskan koneksi dengan perangkat tersebut.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut