get app
inews
Aa Read Next : Warga Tasikmalaya Wajib Datang Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan di Bale Kota

Awas! Aksi Penipuan Atas Nama Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah, Ini Modusnya

Senin, 12 Juni 2023 | 17:48 WIB
header img
Awas! Aksi Penipuan Atas Nama Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah, Ini Modusnya. Foto: Instagram

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Nama Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah kembali dicatut oleh orang tidak bertanggungjawab untuk melakukan aksi penipuan terhadap lembaga atau institusi pendidikan. 

Aksi penipuan tersebut mengatasnamakan bantuan donasi yang dibagikan oleh Pemkot Tasikmalaya. Pelaku penipuan menghubungi calon korbannya melalui nomor WhatsApp dengan foto profil Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah. 

Melalui akun media sosial resminya Pemkot Tasikmalaya melalui Dinas Kominfo Kota Tasikmalaya mengimbau masyarakat untuk tidak percaya apabila menerima pesan WhatsApp yang mengatasnamakan Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah yang berisi perihal bantuan donasi dari Pemkot Tasikmalaya. 

"Baraya Kota Tasikmalaya kembali terjadi penipuan mengatasnamakan Pj Wali Kota Tasikmalaya dengan modus akan memberikan bantuan," keterangan dalam postingan akun Instagram kominfo_pemkot_tsm yang diunggah, Sabtu (10/6/2023).

Warga juga diminta untuk tidak merespon apapun ketika nomor WhatsApp pelaku yakni 081249814405 menghubungi dan tidak percaya ketika nomor tersebut memberikan bantuan donasi dan sebagainya. 

Pelaku penipuan memberikan pesan bahwa donasi yang dibagikan per 5 tahun sekali itu diperuntukkan ke seluruh tempat ibadah dan pondok pesantren khususnya di wilayah Pemkot Tasikmalaya. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut