get app
inews
Aa Read Next : Juru Parkir di Pasar Andir Garut Ditangkap Polisi, Curi Perhiasan Emas Senilai Rp27 Juta

Truk Tangki BBM Bocor di Garut, Jalan Licin Akibat Ceceran Pertalite

Minggu, 03 Juli 2022 | 19:50 WIB
header img
Truk Tangki BBM Bocor di Garut, Jalan Licin Akibat Ceceran Pertalite. (Foto: iNewsJabar.id/Fani Ferdiansyah)

GARUT, iNewsTasikmalaya.id - Truk tangki pengangkut bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite dilaporkan bocor di Jalan Raya Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (3/7/2022). BBM jenis Pertalite yang akan dipasok ke sejumlah SPBU pun berceceran di jalan.

Kapolsek Cisurupan Iptu Iwan Soleh Pujiawan mengatakan, bocornya tangki BBM tersebut berawal dari kecelakaan antara truk tangki BBM dengan beco.

Truk tangki berkapasitas 16.000 liter tersebut melaju dari arah Garut menuju Cidaun Cianjur, sementara dari arah berlawanan beco bergerak dari arah Cikajang menuju Garut.

“Bermula dari kecelakaan yang terjadi pada pukul 01.00 WIB. Saat dicek, beco yang terlibat sudah tidak ada di tempat," kata Iptu Iwan, Minggu (3/7/2022).

Ia menuturkan, lokasi kecelakaan berada di Kampung Cipelah, Desa Tambakjaya, Kecamatan Cisurupan. Sopir truk tangki tidak melanjutkan perjalanan karena kebocoran yang terjadi cukup parah.

“Dikhawatirkan terjadi hal yang tidak diinginkan, sopir berinisiatif untuk melapor agar BBM yang ada di dalam tangki dipindah," ucapnya.

Aparat kepolisian dari Polsek Cisurupan, Polres Garut, beserta Dinas Pemadam Kebakaran dan petugas Pertamina dikerahkan untuk menanggulangi peristiwa itu.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut