get app
inews
Aa Read Next : Satu Rumah di Awipari Kota Tasikmalaya Rusak Terdampak Gempa Garut

60 Jemaah Calon Haji Kloter 42 Asal Kota Tasikmalaya Diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah

Kamis, 30 Juni 2022 | 21:33 WIB
header img
60 Jemaah Calon Haji Kloter 42 Asal Kota Tasikmalaya Diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Sebanyak 60 cahon haji dari Kota Tasikmalaya diberangkatkan Kantor Kementerian Agama (Kemenang) Kota Tasikmalaya. Pemberangkatan calon haji dilaksanakan di Gedung Dakwah Islamiyah Kota Tasikmalaya, Kamis (30/6/2022) sore.

Total jemaah cahon haji dari Kota Tasikmalaya yang berangkat tahun ini sebanyak 309 orang. Mereka terbagi dalam dua kelompok terbang (kloter) yakni kloter 42 dan 43. Calon haji yang diberangkat kali ini merupakan kelompok terbang (kloter) 42.

"Hari ini, kami melepas 60 calon haji dibagi menjadi dua bus dan didampingi oleh pendamping. Untuk besok ada 249 calon haji dan para pendamping," ujar Kepala Kemenag Kota Tasikmalaya Mohammad Ali Abdul Latief.

Pemberangkatan jemaah calon haji tahun ini merupakan kali pertamanya pasca dua tahun dihentikan karena pandemi Covid-19.

Dikatakan Ali, hingga saat ini pihaknya tidak mendapatkan kendala yang berarti dalam proses pemberangkatan jemaah calon haji.

“Alhamdulillah, tidak ada kendala. Proses pembuatan paspor, visa, cek kesehatan, semua berjalan lancar,” kat dia.

Ia menyebut, para jemaah calon haji yang berjumlah 309 orang yang akan berangkat ke tanah suci dinyatakan sehat dan sudah menjalani Swab PCR.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut