Logo Network
Network

DPRD Garut Gelar Rapat Sidang Paripurna PAW

Ii Solihin
.
Rabu, 13 Oktober 2021 | 18:48 WIB
DPRD Garut Gelar Rapat Sidang Paripurna PAW
DPRD Garut gelar rapat sidang paripurna PAW. (Ist)

Pada kesempatan ini juga, Helmi berterimakasih atas dedikasi dan pengabdian almarhum Dudeh Ruhiyat yang sebelumnya pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Garut dan berkontribusi dalam Pemerintahan Kabupaten Garut. Ia berharap, almarhum diterima iman islamnya dan ditempatkan di surganya Allah SWT.

Helmi menerangkan, proses pengangkatan anggota DPRD Kabupaten Garut Pengganti Antar Waktu Sisa Jabatan 2019-2024 sangat penting dilakukan, terutama dalam konteks pelaksanaan fungsi dan tugas serta wewenang DPRD dalam penyelenggaraan tugas pemerintahan. 

Ia berharap dengan adanya pengangkatan anggota DPRD ini dapat mengakselerasi pelaksanaan tugas DRPD serta semakin menguatkan hubungan kerja antara eksekutif dan legislatif.

"Pemerintahan daerah sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah beserta ketentuan perubahan tentu kita menyadari sepenuhnya bahwa seluruh pemangku tugas dalam pemerintahan daerah dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dihadapkan oleh tugas-tugas besar yang harus kita tuntaskan dan sukseskan bersama," tutur Helmi.

Anggota DPRD Kabupaten Garut yang telah dilantik, Solihin menuturkan, ia akan melaksanakan tugasnya dengan baik ketika menjabat sebagai DPRD Kabupaten Garut. 

"Ya untuk ke depannya insyaallah saya karena ini kan seolah-olah adalah amanah hakekatnya dari Allah karena pada saat ini saya memang kalau dibicarakan tidak terbayangkan saya  menjadi anggota dewan. 

Tapi insyaallah mudah-mudahan langkah ke depan bagi saya terutama PDI Perjuangan supaya lebih baik di wilayah Dapil 4," kata dia. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini